Selalu tampil sempurna dengan tubuh yang ideal merupakan citra yang kerap diimiliki seorang public figure. Jika tampil dengan tubuh yang singset dan memukau, tentu saja akan semakin menumbuhkan rasa kepercayaan diri mereka. Tetapi tahukah kamu, bahwa demi mendapatkan tubuh yang ideal, para seleb ini rela menjalani diet ketat. 

Walau terasa berat untuk dijalani, tujuh seleb ini membuktikan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Mereka berhasil menurunkan bobot tubuhnya, bahkan sampai puluhan kilogram lho. Wow, kok bisa sih? Rahasianya apa? 

Kali ini, Popbela akan memberitahu apa saja sih yang dilakukan para bintang ternama ini untuk mendapatkan tubuh ideal. Dan tentu saja kamu bisa mencoba nih. Silahkan disimak ya, Bela! 

1. Ed Sheeran

Adele dan 6 Seleb Hollywood Lain yang Sukses Turunkan Berat Badanthenewdaily.com.au

Berhasil menurunkan 22 kg bobot tubuhnya, penyanyi yang satu ini sukses mengejutkan para penggemarnya. Sebelumnya ia memiliki berat kyang sempat mencapai 102 kg. Hal itu terjadi karena menggelar konser tour selama dua tahun, ia kerap bersantai di dalam bus sembari menikmati ayam goreng dan minum wine. Selain itu, pelantun lagu Shape of You ini juga tidak melakukan olahraga.

Karena cibiran dari para warganet dan alasan kesehatan, pria ini rela mengubah gaya hidupnya yang berantakan. Ia tidak lagi mengonsumsi makanan cepat saji dan memilih makanan yang sehat juga rendah lemak. Tidak hanya itu, suami dari Cherry Seaborn berhenti merokok dan rutin melakukan jogging selama 45 menit, diikuti oleh berenang dan sit up.

2. Adele

Adele dan 6 Seleb Hollywood Lain yang Sukses Turunkan Berat Badan

Tidak hanya dikenal melalui suara dan karyanya yang luar biasa, image seorang Adele juga lekat dengan tubuhnya yang berisi. Tetapi, baru-baru ini Adele membuat para penggemarnya kaget bukan kepalang. Pasalnya, ia berhasil tampil dengan tubuh yang lebih langsing. Ia mengaku bahwa kehilangan 19 kg dari bobot tubuhnya. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal ini, bukan usaha yang mudah lho.

Perempuan yang lahir 31 tahun silam ini mengubah gaya hidupnya menjadi lebih seimbang. Ia memilih menjalani diet sirtfood, yaitu diet yang fokus untuk memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan ‘aktivator sirtuin’. Makanan tersebut meliputi teh hijau, buah sitrus, kale, blueberries bahkan sampai red wine. Selain itu, ia juga rutin melakukan pilates reformer dan gym

3. Melissa McCarthy

Adele dan 6 Seleb Hollywood Lain yang Sukses Turunkan Berat Badanpinterest.com

Beberapa tahun lalu, pemain film Spy ini berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 20 kg. Walau sudah merasa nyaman dengan berat badannya yang semula, ia ingin memberi contoh gaya hidup yang sehat bagi anak-anaknya dan memiliki umur yang panjang. Oleh sebab itu, ia melakukan diet ketat demi tampil dengan tubuh yang lebih ideal dan sehat.

Selain rutin melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan yang lebih sehat, ia mengaku bahwa rahasia penurunan berat badannya adalah menghindari stres. Dengan perasaan yang lebih bahagia dan senang, berat badan akan turun dengan lebih mudah. Wah, mulai saat ini kurangi tingkat stres kamu ya, Bela!

4. Jennifer Hudson

Adele dan 6 Seleb Hollywood Lain yang Sukses Turunkan Berat Badanusmagazine.com

“Usaha tidak pernah menghianati hasil” merupakan kalimat yang tepat untuk menggambarkan usaha Jennifer Hudson dalam menurunkan berat badannya. Pasalnya, perempuan yang memiliki suara emas ini berhasil mengurangi bobot tubuhnya sebanyak 36kg! Hasil yang fantastis bukan?

Dalam diet ketat yang dijalankannya tersebut, ia rutin bangun pagi lebih awal untuk melakukan jogging. Untuk urusan nutrisi, perempuan berkulit eksotis ini lebih memilih mengonsumsi seperti dada ayam, aneka sayuran dan buah. Selain itu, ia juga mengurangi pengunaan minyak ketika mengolah makanan. 

5. Jonah Hill

Adele dan 6 Seleb Hollywood Lain yang Sukses Turunkan Berat Badaninsider.com

Aktor komedi, Jonah Hill berhasil menurunkan berat badannya sekitar 20 kg. Pola hidup yang berantakan dan konsumsi bir berlebih membuat lemak bandel tertimbun pada tubuhnya. Sebelumnya, ia dapat mengonsumsi bir lebih dari dua kaleng sehari yang berarti lebih dari 2000 kalori masuk dalam tubuhnya. Selain itu, ketika banyak mengonsumsi bir, semakin besar pula keinginannya untuk makan dan ngemil.

Hingga akhirnya pria humoris ini memutuskan untuk melakukan konsultasi dengan seorang ahli gizi. Jonah dianjurkan untuk lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan rutin melakukan olahraga.Sekarang ia berhasil tampil lebih bugar.

6. Rebel Wilson

Adele dan 6 Seleb Hollywood Lain yang Sukses Turunkan Berat Badanmirror.co.uk

Dalam setiap penampilannya, Rebel Wilson selalu sukses mengocok perut para penonton. Tetapi ada yang berbeda dari penampilannya. Ia terlihat lebih langsing serta semakin menawan. Dan perempuan ini mengaku bahwa ia sudah kehilangan 15 kg bobot tubuhnya. Walau bangga dengan dirinya yang selalu tampil unik dan berbeda, tetapi ia cukup concern dengan kesehatan tubuhnya. Sehingga, ia memutuskan untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan seimbang.

Dalam asupannya, ia lebih banyak mengonsumsi aneka buah serta sayur, dan yang tidak ketinggalan ia hanya mengonsumsi lemak baik saja. Untuk urusan olahraga perempuan yang membintangi film The Hustle ini memilih melakukan jogging, hiking dan pergi ke gym. Pantas saja ia tampil lebih cantik dan percaya diri.

7. Chris Pratt

Adele dan 6 Seleb Hollywood Lain yang Sukses Turunkan Berat Badanpinterest.com

Pernah memiliki tubuh yang gempal, pria tampan ini berhasil menurunkan berat badan sebanyak 29 kg hanya dalam waktu enam bulan saja lho! Berperan dalam serial Parks and Recreation, ia memiliki berat badan sekitar 136 kg. Karena memiliki tubuh yang berisi, ia sempat ditolak untuk memerankan Star-Lord. Sehingga, ia memtuskan untuk melakukan diet ketat demi mendapatkan tubuh yang sehat dan langsing.

Dalam kurun waktu yang cukup singkat, Chris Pratt konsisten melakukan olahraga dan memiliki keinginan untuk bekerja keras. Selain itu, pemain film Guardians of The Galaxy ini juga menghabiskan waktu selama satu jam dalam sehari untuk mengeluarkan keringat. Dengan cara ini, ia percaya semua orang dapat merasa lebih baik secara mental, fisik dan spiritual.

Ternyata rahasia mendapatkan tubuh yang ideal itu cukup dengan konsisten menjalani hidup yang lebih seimbang saja ya. Tidak hanya soal penampilan, memiliki tubuh yang ideal akan membuat kita menjadi lebih sehat dan percaya diri lho. Yuk, mulai saat ini rutin lakukan olahraga dan menjaga asupan nutrisi ya, Bela!