Di Indonesia, tidak hanya pengobatan medis saja, tetapi pengobatan alternatif dinilai juga dapat mengobati berbagai macam penyakit. Harga yang relatif lebih murah dan menjanjikan hasil yang instan menjadi salah satu faktor mengapa pengobatan alternatif masih menjadi pilihan. 

Baru-baru ini publik dibuat geger dengan munculnya pengobatan alternatif a la Ningsih Tinampi. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang mendaftar untuk menjadi salah satu pasien beliau. Nyatanya, hal ini sudah lumrah terjadi di Indonesia. Bahkan, empat pengobatan alternatif ini pernah viral pada masanya. Apa saja pengobatan alternatif tersebut? Yuk kita simak!

1. Ningsih Tinampi

Pengobatan alternatif yang sedang ramai diperbicangkan ini berhasil menyita perhatian publik. Dan ternyata pengobatan ini sudah mengobati pasiennya selama lima tahun. Jenis penyakit yang dapat disembuhkannya pun berbeda-beda, mulai dari penyakit fisik sampai penyakit spiritual. Bude Ningsih sesekali melakukan gerakan yang seakan-akan sedang mengeluarkan penyakit dari dalam tubuh sang pasien. Dengan logat yang khas, Bude Ningsih juga berbincang dengan sang pasien. Kamu berniat mencobanya?

2. Ponari

Sempat viral pada tahun 2009, seorang anak laki-laki dikenal mampu mengobati berbagai macam penyakit hanya dengan menggunakan batu. Walau terdengar sangat aneh, tetapi pengobatan ini sangat mencuri perhatian publik dan tidak sedikit yang mencoba kehebatan batu sakti tersebut. Selang beberapa tahun kemudian, ternyata Ponari masih menerima pasien yang membutuhkan jasanya, walau tidak sebanyak dulu tetapi terapi pengobatan ini tetap eksis.

Selain Ningsih Tinampi, 4 Pengobatan Alternatif ini Juga Pernah Viraleatingdisorderhope.com

3. Umi Zubaedah

Pengobatan alternatif ini menjadi buah bibir masyarakat karena  dapat menyembuhkan penyakit almarhum Olga Syahputra. Umi Zubaidah terkenal karena menggunakan metode pengobatan dengan telor atau biasa disebul Al Kamil. Namun, pengobatan alternatif  ini sudah tidak ada lagi, karena Umi Zubaedah telah meninggal dunia pada tahun 2018 lalu.

4. Terapi merebus pasien

Pengobatan ini juga pernah viral beberapa tahun lalu. Di Purbalingga, pengobatan unik ini dilakukan untuk mengeluarkan racun para pecandu rokok dan narkoba. Selain itu, juga dapat mengurangi ketergantungan terhadap rokok dan narkoba. Terapi ini dilakukan dengan cara merebus pasien yang ditempatkan di dalam sebuah drum besar dan diletakan pada kompor yang menyala. Pengobatan ini dikenalkan oleh Ahmad Ichsan Maulana.

Selain Ningsih Tinampi, 4 Pengobatan Alternatif ini Juga Pernah Viralmsn.com

5. Terapi rel kereta api

Pada tahun 2011 lalu, terapi ini sempat menggegerkan publik. Banyak pasien yang mengaku sembuh ketika melakukan terapi yang dilakukan diatas rel kereta api listrik. Bahkan, pengobatan alternatif yang dilakukan di area Rawa Buaya, Jakarta itu ramai dikunjungi pasien yang ingin sembuh dari berbagai macam penyakit. Ketika itu, banyak sekali pro dan kontra terkait terapi ini. Tetapi terlepas dari itu semua, terapi ini unik sekali ya, Bela!

Baca Juga: Untuk Laki-Laki, Ini 5 Rahasia Kuat Tanpa Obat Kuat Saat di Ranjang