Mata merupakan salah satu panca indera yang memiliki peran paling penting di dalam kehidupan kita. Jika penglihatan terganggu, maka dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari. Nah, gangguan mata yang paling sering dialami adalah mata merah dan kering akibat iritasi ringan. 

Penyebab terjadinya iritasi mata juga cukup beragam, seperti debu, kotoran, pendingin ruangan, atau menatap layar gadget terlalu lama. Salah satu pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan obat tetes mata. Agar nggak salah pilih, yuk intip tujuh rekomendasi merk obat tetes mata terbaik yang mampu atasi mata merah dan kering berikut ini! 

1. Rohto Cool Eye Drop

7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering! doc.internet

Jika matamu terasa kering dan mengalami iritasi ringan, Rohto Cool Eye Drop bisa menjadi salah satu obat tetes mata yang bisa dicoba. Mengandung senyawa naphazoline hydrochloride yang berfungsi untuk mengurangi mata merah dan gatal. Setelah menggunakan obat tetes mata ini, maka akan ada sensasi dingin yang membuat matamu terasa lebih segar.

2. Visine Original

7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering! doc.internet

Obat tetes mata selanjutnya adalah Visine Original. Varian ini mengandung tetrahidrozoline HCI yang bekerja untuk meredakan mata merah karena iritasi oleh debu, asap, atau iritasi setelah berenang. Hebatnya lagi, produk ini mampu mengatasi iritasi ringan hanya dalam waktu 60 detik saja, lho!

3. Insto Regular

7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering! doc.internet

Insto merupakan obat tetes mata paling terkemuka di Indonesia. Jika kamu mengalami mata merah dan kering, maka gunakan Insto Reguler yang mengandung Tetrahidrozolin HCl dan Benzalkonium Klorida, berfungsi untuk mengatasi mata merah dan rasa perih akibat iritasi mata ringan yang disebabkan oleh asap, debu dan lainnya. Wajib coba!

4. Rohto Lycée Eyedrop

7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering! doc.internet

Obat tetes mata ini merupakan produk yang paling laris dari Jepang dan sudah populer di Indoensia. Selain kemasannya yang lucu dan menggemaskan, obat tetes mata ini juga mampu membuat mata kamu terasa nyaman dan melembapkan mata yang kering. Rohto Lycée Eyedrop hadir dalam dua varian, yaitu untuk pengguna softlens dan tidak. 

5. Santen FX Neo V-Plus Eyedrop

7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering! takaski.com

Kualitas obat tetes mata ini tidak perlu diragukan lagi. Mengandung tujuh jenis bahan aktif, yang nggak hanya mengatasi mata yang lelah, tetapi efektif untuk menutrisi dan meningkatkan metabolisme mata. Produk ini juga mampu mengatasi peradangan mata,  sekaligus mengembalikan fokus matamu.

6. Alcon Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops

7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering! guardian.com.sg

Jika kamu memiliki mata yang cenderung sensitif, obat tetes mata ini bisa menjadi pilihan. Produk ini mampu melembapkan dan mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh mata kering. 

Berbeda dengan obat tetes mata lainnya, Alcon Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops ini tidak mengandung pengawet, sehingga ampul yang dibuka harus segera ditutup rapat dan bisa digunakan dalam rentang waktu 12 jam. Kemasannya praktis banget, jadi mudah di bawa-bawa. 

7. Lion Smile 40 Premium Eye Drop

7 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering! takaski.com

Sepertinya obat tetes mata yang berasal dari Jepang kerap menjadi favorit banyak orang. Nah, produk yang bisa dicoba adalah Lion Smile 40 Premium Eye Drop. Obat tetes mata ini mengandung sepuluh jenis bahan aktif yang membantu mengurangi mata lelah, gatal-gatal, serta mata merah. Selain itu, kandungan vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Recommended, deh!

So, itu dia tujuh rekomendasi merk obat tetes mata terbaik yang mampu mengatasi mata lelah dan merah. Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan vitamin A agar kesehatan matamu terus terjaga ya, Bela!

Baca Juga: Biar Penglihatan Makin Jernih, Coba 7 Merek Vitamin Mata Ini Yuk!

Baca Juga: Bikin Lentik dan Panjang, 7 Rekomendasi Serum Bulu Mata Terbaik 

Baca Juga: Kaya Vitamin A, Ini Resep Sehat Brokoli, Wortel, Sampai Ikan Herring