“Minum Yakult tiap hari…” Mungkin bagi sebagian orang Indonesia, slogan tersebut sudah  tak asing lagi. Yup, dari dulu minum Yakult sudah menjadi kebiasaan yang kerap dilakukan banyak orang. Nggak hanya rasanya yang manis dan nikmat, Yakult juga dipercaya bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh, terlebih sistem pencernaan.

Yakult merupakan minuman probiotik yang mengandung bakteri baik Lactobacillus Casei Shirota Strain. Bakteri ini berfungsi untuk menjaga sistem pencernaan.Tapi, tahu kah kamu bahwa Yakult juga menympan banyak manfaat? Untuk lebih lanjutnya, Popbela akan membagikan tujuh manfaat Yakult untuk kesehatan. Apa saja? Simak baik-baik yuk!

1. Menjaga kesehatan usus

7 Manfaat Yakult untuk Kesehatan, Si Kecil Manis yang Kaya Nutrisigastrosav.com

Tentu saja, Yakult dikenal dengan kemampuannya dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan termasuk usus. Bakteri yang ada di Yakult mampu menambah bakteri baik di dalam usus dan menghambat bakteri jahat untuk berkembang biak. Sehingga, sistem pencernaan kamu akan sulu diganggu oleh bakteri jahat.

2. Meredakan perut kembung

7 Manfaat Yakult untuk Kesehatan, Si Kecil Manis yang Kaya Nutrisiatlasbiomed.com

Manfaat Yakult selanjutnya adalah meredakan perut kembung. Seperti kita tahu, penumpukan gas berlebih di perut dapat menyebabkan perut terasa kembung yang akan memengaruhi aktivitasmu. Salah satu penyebab perut kembung adalah mengonsumsi kacang-kacangan atau makanan berlemak. Nah, karena Yakult bersifat probiotik, maka minuman kecil nan manis ini dapat meredakan perut kembung.

3. Meningkatkan imunitas tubuh

7 Manfaat Yakult untuk Kesehatan, Si Kecil Manis yang Kaya Nutrisiprojecthotmess.com

Tak hanya pencernaan, bakteri jahat juga bisa menyerang imunitas tubuh secara keseluruhan. Jika imun kamu lemah, maka tubuh akan lebih rentan terkena berbagai penyakit. Untuk itu, imun tubuh kita juga membutuhkan nutrisi yang sehat dan kaya akan bakteri baik agar dapat menjaga tubuh dari penyakit.

4. Mampu mengatasi maag

7 Manfaat Yakult untuk Kesehatan, Si Kecil Manis yang Kaya Nutrisimedicalnewstoday.com

Perut terasa perih karena mag kambuh dapat menganggu aktivitas sehari-hari. Selain menghindari makanan asam, pedas, dan bersantan, maag juga bisa diatasi dengan rutin mengonsumsi Yakult. Meski rasanya sedikit asam, tetapi bakteri baik di dalamnya dapat berfungsi mengurangi gejala mag. Selain itu, manfaat Yakult juga dapat melindungi lambung dari penyakit lainnya.

5. Membantu menurunkan lemak berlebih

7 Manfaat Yakult untuk Kesehatan, Si Kecil Manis yang Kaya Nutrisihealth.com

Siapa yang sedang menjalankan program penurunan berat badan? Selain olahraga teratur dan mengonsumi makanan yang bergizi, Yakult bermanfaat membantu diet kamu, lho. Karena, probiotik juga berfungsi mengikat lemak dan mampu mencegahnya menumpuk di tubuh. Sehingga, proses pembakaran lemak bisa lebih efektif dan berat badan ideal bisa mudah dimiliki. Wah, menarik banget ya manfaat Yakult yang ini? 

6. Menjadi detoks alami bagi tubuh

7 Manfaat Yakult untuk Kesehatan, Si Kecil Manis yang Kaya Nutrisibusinessinsider.com

Nggak jarang, makanan sehari-hari yang kita konsumsi menyimpan banyak racun yang jika tertumpuk terlalu lama dapat membahayakan tubuh. Untuk itu, bakteri baik yang ada di Yakult dapat berfungsi melancarkan pencernaan dan menjadi detoks alami bagi tubuh. 

7. Merawat kesehatan kulit

7 Manfaat Yakult untuk Kesehatan, Si Kecil Manis yang Kaya Nutrisi100percentpure.com

Selain organ-organ di dalam tubuh kita, ternyata bakteri baik yang ada di Yakult juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit, seperti mencegah munculnya eksim. Jika kamu termasuk orang yang mudah terkena eksim atau mengalami permasalahan kulit, jangan lupa untuk mengonsumsi Yakult dua kali sehari agar kulit tetap glowing dan sehat.

So, itu dia tujuh manfaat Yakult untuk kesehatan yang wajib kamu tahu. Mulai sekarang jangan lupa untuk minum Yakult dua kali sehari, ya! 

Baca Juga: Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Mengganggu Sistem Pencernaan Lho!

Baca Juga: Hati-hati, 6 Hal yang Biasa Kamu Konsumsi Ini Menyebabkan Kanker Usus

Baca Juga: Biar Nggak Mudah Sakit, Ini 5 Jenis Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh