Beberapa waktu lalu, J.K. Rowling mengaku bahwa dia mengalami gejala virus corona, hanya saja, ia belum sempat menjalani tes untuk mendapatkan kepastian apakah ia benar terinfeksi virus tersebut.

Tetapi, sebelum melakukan tes tersebut, penulis buku Harry Potter ini sudah sembuh dari gejala virus corona yang dirasakannya. Ia melakukan teknik ini atas saran dari dokter suaminya mengikuti tutorial teknik pernapasan yang dibagikan oleh seorang dokter bernama Dr Sarfaraz Munshi dari Queens Hospital, London, Inggris .

Sembuh dari Gejala Corona, Ini yang Dilakukan JK Rowlingew.com

Hal ini ia sampaikan lewat cuitan Twitter pribadinya pada hari Senin (6/4), Rowling mengatakan jika dua minggu lalu dia mengalami gejala dari virus corona, meski belum menjalani tes.

"Dalam dua minggu terakhir aku merasakan semua gejala C19 (walau tidak dites) dan melakukan ini atas saran dokter suamiku. Sekarang aku pulih total dan teknik ini sangat membantuku," tulisnya.

Teknik ini ternyata cukup mudah untuk diikuti, caranya adalah dengan menghirup napas dalam-dalam sebanyak lima kali. Setiap kali melakukannya, tahan napas selama lima detik. Setelah menarik napas keenam, berusahalah batuk sekeras mungkin, sambil tak lupa menutup mulut.

"Lakukan hal ini dua kali, lalu tidur dengan posisi datar di tempat tidur dengan bantal di depanmu, ambil napas sedikit dalam selama sekitar 10 menit," 

Lelaki ini juga mengungkapkan bahwa posisi tidur yang baik untuk melakukan teknik pernapasan ini adalah dengan cara tengkurap. Hal ini dikarenakan paru-paru manusia berada di dekat punggung. Sehingga, menurutnya, tidur dengan cara terlentang dalam waktu lama saat terjadi infeksi, dapat mengganggu jalan pernapasan.

Sembuh dari Gejala Corona, Ini yang Dilakukan JK Rowlingmirror.co.uk

Perempuan 54 tahun ini juga menambahkan bahwa teknik sederhana ini tidak berbayar tetapi sangat efektif untuk mengurangi sesak napas. 

"Aku sudah benar-benar pulih dan ingin membagikan teknik yang direkomendasikan dokter, tidak berbayar, dan tidak ada efek samping yang buruk, tetapi bisa sangat membantu kamu dan orang yang dicintai, seperti yang terjadi padaku," ujarnya. 

Sembuh dari Gejala Corona, Ini yang Dilakukan JK Rowlingthesun.co.uk

Baca Juga :

Tak Terduga, Ini 7 Cara Penularan Virus Corona
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona