Sudah jarang muncul di layar kaca, unggahan terbaru Donita sukses menggempar dunia maya. Pasalnya, istri dari Adi Nugroho ini menceritakan pengalamannya ketika mengalami sakit parah di awal tahun 2020 lalu.

Dalam keterangan yang tertulis diunggahannya, Donita mengaku belum pernah mengalami sakit yang separah ini. Sampai-sampai, Donita merasa putus asa, "Ini adalah sakit yang bikin aku kayak putus asa dan mau mati rasanya. Padahal aku sempat operasi sakit ini dan itu, tetapi enggak pernah sesakit ini," ungkapnya. 

Donita Pernah Rasakan Demam Tinggi Hingga Hilang Fokus, Sakit Apa?   instagram.com/donitabhubiy

Aktris 31 tahun ini mengaku mengalami beberapa gejala dan tak pernah merasakan sakit separah ini, “Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, hilang konsentrasi, sakit tenggorokan (nggak pernah sesakit ini, rasanya kaya di tenggorokan dibakar, tp disayat-sayat juga), batuk, pilek, dada berdebar, susah napas, mata merah, mual dan muntah..” jelasnya di caption foto yang diunggahnya di Instagram.

Donita Pernah Rasakan Demam Tinggi Hingga Hilang Fokus, Sakit Apa?   instagram.com/donitabhubiy

Donita juga menyampaikan bagaimana awal mula dirinya bisa mengalami berbagai gejala tersebut. Ketika meeting bersama tiga temannya di salah salah satu mall di Jakarta, Donita merasakan mata merah, sakit tenggorokan, demam, menggigil, dan hilang fokus. Kala itu, ia masih melanjutkan meeting. Namun, tiba-tiba badannya terasa gemetar, dan memutuskan untuk pulang lalu membeli obat. 

Kondisinya pun memburuk ketika sudah sampai rumah, “Sampai rumah aku sudah nggak bisa bangun dari tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40 derajat, akhirnya mutusin ke IGD dan dokter  bilang saat itu memang lagi musim keluhan kaya aku gitu. IGD penuh, kamar rumah sakit juga penuh, dokter bilang baiknya aku dirawat," ungkap pemain sinetron Cintra Fitri tersebut. 

Donita Pernah Rasakan Demam Tinggi Hingga Hilang Fokus, Sakit Apa?   instagram.com/donitabhubiy

Setelah itu, kondisi aktris kelahiran Bandung tersebut terus memburuk dan harus istirahat total. Namun sayang, gejala yang dialaminya juga dirasakan oleh anak-anak dan asisten rumah tangganya. Syukur, kondisi mereka membaik dalam waktu dua minggu. Walau tak mengetahui pasti sakit apa yang dideritanya, namun Donita menduga itu adalah COVID-19. Mengingat gejala yang ia rasakan sama.

“Tapi apapun sakitnya mudah-mudahan kita semua selalu disehatkan, dan dijauhkan dari segala bahaya. Amin!"