Buat kamu yang sering menonton televisi,  pasti tidak asing dengan presenter terkenal, Dewi Hughes. Memiliki tubuh yang berisi, saat ini Dewi Hughes hadir dengan penampilan yang sangat menakjubkan. Bagaimana tidak? Pipi chubby yang dulu selalu terlihat di layar kaca sekarang sudah tidak ada lagi. 

Berhasil mengurangi bobot tubuhnya sebanyak 80kg, Dewi sukses membuat netizen bertanya-tanya, bagaimana cara menunrunkan berat badan dengan cepat dan tepat. Ternyata Dewi Hughes menjalankan diet yang diberi nama diet kenyang. Wah, seperti ap asih diet kenyang a la Dewi Hughes tersebut? Yuk, kita simak! 

Berhasil Turun 80 Kg Dalam 15 Bulan, Ini yang Dilakukan Dewi HughesInstagram.com/hughes.dewi

1. Hanya mengonsumsi real food

Terinspirasi dari seorang nenek berumur 90 tahun tetapi masih sanggup bekerja, Dewi mencari tahu apa yang dikonsumsi nenek tersebut. Dan Dewi mendapatkan jawaban bahwa nenek tersebut hanya mengonsumsi makanan yang diambil dari alam dan disinari matahari seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang, sapi, telur, ayam, dan ikan. Dengan mengonsumsi real food, nutrisi dapat diserap tubuh dengan sempurna.

2. Tidak mengonsumsi makanan berproses

Di dalam diet yang diberi diet kenyang ini, Dewi juga tidak mengonsumsi makanan yang melalui proses dan memiliki bahan pengawet seperti frozen food, makanan instan, hingga minuman kemasan. Selain itu, penggunaan minyak dalam mengolah makanan juga dihindari.

Berhasil Turun 80 Kg Dalam 15 Bulan, Ini yang Dilakukan Dewi HughesInstagram.com/hughes.dewi

3. Menghindari segala jenis gula dan garam

Tidak menggunakan gula dan garam untuk memberi rasa di dalam setiap makannya, Dewi memilih menggunakan rempah-rempah seperti ketumbar, kemiri, jahe dan jeruk. 

4. Selalu memasak makanan sendiri

Menurut Dewi, dengan memasak makanan sendiri tentu kamu akan lebih tahu seperti apa proses pengolahan makanan tersebut. Sehingga, kamu tidak ragu dan gizi yang terkandung di dalam makanan tersebut bisa terserap dengan sempurna ke tubuh kamu.

5. Banyak mengonsumsi air putih

Dengan banyak mengonsumsi air putih, kamu akan terhindar dari rasa ingin makan. Selain itu, minum banyak air putih juga akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui urin. 

Berhasil Turun 80 Kg Dalam 15 Bulan, Ini yang Dilakukan Dewi HughesInstagram.com/hughes.dewi

6. Makan 2 jam sekali

Lho kok, diet tapi makan setiap 2 jam sekali? Karena memiliki kecintaan pada makanan, Dewi memilih makan setiap 2 jam sekali. Tetapi, yang perlu kamu perhatikan adalah makanan apa yang dikonsumsi. Ketika merasa lapar, Dewi memilih buah-buahan atau kacang-kacangan sebagai selingan untuk mengurangi rasa lapar. 

7. Memperbanyak menu lauk dan sayuran

Sampai saat ini, konsumsi serat memang dinilai dapat menurunkan berat badan. Begitu pula juga dengan diet kenyang ala Dewi Hughes tersebut. Jika waktu makan tiba, konsumsi lauk dan sayuran yang banyak agar kamu tidak merasa lapar dan lemas.

8. Kurangi makan nasi bahkan tidak konsumsi sama sekali

Terus mendapatkan karbohidrat nya dari mana? Tidak usah khawatir, kamu bisa memilih singkong atau kentang yang memiliki karbohidrat kompleks. Sehingga kamu tidak mudah lemas dan tetap berenergi sepanjang hari.

Berhasil Turun 80 Kg Dalam 15 Bulan, Ini yang Dilakukan Dewi HughesInstagram.com/hughes.dewi

Selain menjalankan diet kenyang, Dewi Hughes juga mengaplikasikan hypnoterapi yang pernah dipelajarinya agar mengubah kebiasaan makannya menjadi lebih sehat. Tidak ketinggalan, ia juga menambahkan bahwa kunci suksesnya dalam mengurangi berat badan adalah meyakinkan diri sendiri bahwa bukan ingin kurus, tetapi ingin sehat. Wah, sungguh menjadi sosok inspiratif ya, Bela!