Nggak bisa dianggap remeh, bau badan yang tak sedap dapat menghambat aktivitas kamu. Selain menjadi tidak merasa percaya diri, bau badan yang beraroma menyengat juga membuat orang-orang di sekitarmu merasa tak nyaman. 

Bau badan terjadi karena keringat yang terlalu lama menempel di kulit, sehingga bakteri mudah berkembang biak dan menimbulkan bau yang tak sedap. Nggak perlu berkecil hati, aroma tubuh yang tak sedap bisa kok di atasi. Terbukti dan ampuh, berikut tujuh cara menghilangkan bau badan secara alami! 

1. Rutin mengonsumsi air mineral

Terbukti Ampuh, Begini 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alamisambadenglish.com

Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh, dengan mengonsumsi air mineral yang cukup juga membantu menghilangkan bau badan tak sedap. Karena, racun yang ada di dalam tubuh akan keluar melalui urine, sehingga bakteri penyebab bau badan juga ikut dikeluarkan. 

2. Mandi dua kali sehari

Terbukti Ampuh, Begini 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alamiwellandgood.com

Beraktivitas seharian di bawah terik matahari pasti membuat tubuh kita mengeluarkan banyak keringat. Jika tak langsung dibersihkan, maka bakteri penyebab bau badan akan berkembang dan membuat aroma tubuh menjadi tak sedap. Oleh karena itu, sebaiknya mandi dua kali sehari agar tubuh selalu bersih dan terbebas dari bau badan.

3. Menggunakan sabun mandi anti-bakteri

Terbukti Ampuh, Begini 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alamihealthline.com

Memilih sabun mandi yang tepat bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bau badan. Kamu bisa menggunakan sabun yang bersifat anti bakteri, karena dapat mengendalikan bakteri penyebab bau badan.

4. Pastikan badan selalu dalam keadaan kering

Terbukti Ampuh, Begini 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alamielitedaily.com

Setelah mandi, sebaiknya kamu memastikan bahwa seluruh badan sudah dalam keadaan kering sebelum menggunakan pakaian. Dengan badan yang kering, maka bakteri penyebab bau badan akan sulit berkembang biak. Jangan lupa untuk selalu menggunakan handuk yang menyerap air dan rutin diganti secara berkala.

5. Mengaplikasikan cuka apel

Terbukti Ampuh, Begini 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alaminewscase.com

Manfaat cuka apel untuk tubuh memang sudah terbukti. Tetapi banyak yang nggak tahu bahwa cuka apel juga bisa membantu menghilangkan bau badan. Karena, cuka aple mengandung asam asetat dan asam sitrat yang berfungsi untuk membunuh bakteri. 

Untuk itu, kamu bisa oleskan cuka apel ke kulit lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Dengan rutin melakukan hal ini, maka aroma tubuh yang tak sedap dapat berkurang.

6. Hindari mengonsumsi makanan pemicu bau badan

Terbukti Ampuh, Begini 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alaminbcnews.com

Selanjutnya, kamu juga harus menghindari makanan yang dapat memicu bau tak sedap. Beberapa jenis makanan yang menimbulkan aroma tak sedap adalah aneka bawang, kacang-kacangan, makanan cepat saji, kari, tembakau, alkohol dan kaffein. Untuk itu, sebaiknya kamu batasi ya konsumsi makanan tersebut!

7. Rajin berolahraga

Terbukti Ampuh, Begini 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alamisuccessiblelife.com

Memang olahraga yang mengeluarkan keringat dapat memicu bau badan, tetapi ketika berolahraga maka pori-pori kulit akan terbuka dan mengluarkan bakteri penyebab bau badan. Jadi, bau badan bukan alasan bagi kamu untuk malas berolahraga!

Nah, itu dia tujuh cara menghilangkan bau badan secara alami yang mudah kamu lakukan. Selamat mencoba ya, Bela!

Baca Juga: Anti Bau Badan, Ini 7 Rekomendasi Deodoran yang Bisa Dicoba

Baca Juga: Nggak Nyangka! 5 Jenis Makanan Ini Ternyata Penyebab Bau Badan

Baca Juga: 9 Bau Badan Ini Bisa Jadi Gejala Gangguan Kesehatan Tubuh