Skoliosis merupakan kondisi dimana penderitanya memiliki tulang belakang yang melengkung tak wajar seperti bentuk huruf S maupun C. Nggak hanya memengaruhi kesehatan, kelainan pada tulang ini juga menganggu penampilan si penderita. Berbagai macam pengobatan bisa di tempuh untuk mengobati skoliosis, mulai dari menggunakan penyangga, fisioterapi, hingga operasi. 

Nah, secara mengejutkan tujuh selebritas ini mengidap skoliosis. Hal ini menjadi bukti bahwa kelainan pada tulang tidak menganggu karir mereka di dunia hiburan. Kira-kira siapa aja? Simak baik-baik cerita mereka ya! 

1. Tifanny Young

Tiffany Young hingga Jessica Mila, Ini 7 Seleb yang Mengidap Skoliosisinstagram.com/tiffanyyoungofficial

Di usia 16 tahun, Tiffany Young harus menerima kenyataan bahwa ia mengidap skoliosis. Bahkan, dokter menyebutkan bahwa kondisi tersebut akan menganggu karirnya sebagai idol Kpop. Namun karena semangatnya yang tidak pernah pudar, kini ia menjadi salah satu seleb Korea yang paling populer. 

2. Shailene Woodley

Tiffany Young hingga Jessica Mila, Ini 7 Seleb yang Mengidap Skoliosispinterest.com

Lawan main Theo James dalam film Divergent ini ternyata mengidap skoliosis sejak berusia 15 tahun. Bahkan, Woodley harus menggunakan penyangga selama dua tahun untuk memperbaiki kelainan pada tulangnya tersebut. 

3. Rebecca Romijn

Tiffany Young hingga Jessica Mila, Ini 7 Seleb yang Mengidap Skoliosisinstagram.com/rebeccaromijn

Aktris yang yang bermain dalam film X-Men: The Last Stand ini ternyata seorang penderita skoliosis, lho. Bahkan, ia mengetahui kelainan pada tulangnya tersebut ketika berusia 13 tahun. 

4. Martha Hunt

Tiffany Young hingga Jessica Mila, Ini 7 Seleb yang Mengidap Skoliosisinstagram.com/marthahunt

Model papan atas ini mengidap skoliosis ketika menginjak usia 14 tahun. Mengetahui kelainan pada tulang tersebut akan menghambat karirnya di dunia modelling, Martha Hunt memutuskan untuk menjalankan operasi agar tubuhnya terlihat lebih proporsional. 

5. Gracia Indri

Tiffany Young hingga Jessica Mila, Ini 7 Seleb yang Mengidap Skoliosisinstagram.com/graciaz14

Di balik tubuhnya yang indah ternyata Gracia Indri menderita skoliosis. Bahkan, kemiringan tulang belakangnya tersebut mencapai 45 derajat. Memiliki kelainan pada bentuk tulangnya tersebut, tidak membuatnya berkecil hati. Justru, perempuan berzodiak Capricorn ini bangga dengan ketidaksempurnaan yang ia punya. 

6. Aurelie Moeremans

Tiffany Young hingga Jessica Mila, Ini 7 Seleb yang Mengidap Skoliosisinstagram.com/aurelie

Selalu bikin iri dengan bentuk tubuhnya yang ideal, secara mengejutkan Aurelie Moeremans mengaku menderita skoliosis yang ia umumkan melalui media sosial. Mantan kekasih Ello ini baru mengetahui dirinya menderita skoliosis pada tahun 2014 lalu. 

7. Jessica Mila

Tiffany Young hingga Jessica Mila, Ini 7 Seleb yang Mengidap Skoliosisinstagram.com/jscmila

Aktris cantik Jessica Mila mengaku menderita skoliosis sejak duduk di bangku SMP. Walau begitu, kondisinya kini masih baik-baik saja karena derajat lengkungan tulangnya sudah tak lagi bertambah beberapa tahun terakhir ini.

Demi menjaga kesehatannya, pemain film Imperfect tersebut harus menjalankan pola hidup yang seimbang dan tidak melupakan olahraga. Nggak hanya itu, perempuan berzodiak Leo ini sesekali harus menjalani fisioterapi untuk melenturkan bagian tubuhnya yang terasa kaku.   

Baca Juga: Jedar Hingga Ashanty, Ini tujuh Seleb yang Terserang Penyakit Autoimun

Baca Juga: Jangan Berlebihan, 5 Makanan & Minuman Ini Bisa Rusak Kepadatan Tulang

Baca Juga: Begini Potret Jessica Mila dalam Film Imperfect vs Kehidupan Nyata!