Kanker menjadi salah satu penyakit yang cukup mematikan. Salah satu yang paling sering menyerang kaum hawa adalah kanker Serviks (leher rahim). Ciri-ciri seseorang yang terserang kanker serviks biasanya terjadinya pendarahan pada miss V, mengalami nyeri pada perut yang tak tertahankan, serta tubuh menjadi sangat lemas. Ternyata, ada lima selebritas yang pernah berjuang melawan penyakit ini lho. Siapa saja? Simak baik-baik ya!

1. Titiek Puspa

5 Selebritas yang Pernah berjuang Melawan Kanker Serviks doc.internet

Belum lama ini, penyanyi senior Titiek Puspa membagikan pengalamannya berjuang di titik terendah dalam hidupnya. Pada usia 73 tahun, ia didiagnosis terkena kanker leher rahim. Hal tersebut ia ungkap dalam Podcast Deddy Corbuzier pada Minggu (19/4) lalu.

Dalam perbincangannya tersebut, Titiek bercerita sempat mengeluh karena sakit yang tak tertahankan dan stadium kanker yang semakin bertambah. Selain berobat, beliau juga memutuskan untuk melakukan meditasi selama 13 hari. Selama meditasi yang dilakukannya, ia merasakan adanya keajaiban. Hingga akhirnya, Titiek Puspa dinyatakan bersih dari kanker serviks.

2. Julia Perez

5 Selebritas yang Pernah berjuang Melawan Kanker Serviks doc.internet

Artis yang juga presenter ini mulai didiagnosis mengidap kanker serviks stadium 2 sejak tahun 2014 lalu. Penyakit tersebut pun sempat sembuh di awal tahun 2015. Namun, sel kanker tersebut masih bersarang ditubuhnya dan ia harus kembali berjuang hingga menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 10 Juni 2017 lalu.

2. Nita Tilana

5 Selebritas yang Pernah berjuang Melawan Kanker Serviks doc.internet

Penyanyi yang berjaya pada era 90-an dan juga merupakan kakak kandung penyanyi Armand Maulana ini divonis kanker serviks stadium empat pada saat pertama kali diperiksa oleh dokter. Karena terlambat terdeteksi, nyawa perempuan bersuara emas ini pun tidak dapat diselamatkan. Nita pun akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 2000.

4. Marissa Jaret Winokur

5 Selebritas yang Pernah berjuang Melawan Kanker Serviks galomagazine.com

Aktris cantik kelahiran 2 Februari 1973 ini pernah berjuang melawan kanker serviks pada tahun 2001. Lalu tahun 2003, pemeran film "Never Been Kissed" ini melakukan operasi untuk mengatasi kanker yang dideritanya tersebut. Kini, ia sudah bebas dan kembali dalam panggung hiburan. 

5. Liz Lange

5 Selebritas yang Pernah berjuang Melawan Kanker Serviks cocoincashmere.com

Selanjutnya designer dan entrepreneur asal Amerika Serikat, Liz Lange, pernah divonis mengidap kanker serviks pada tahun 2001. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku berjuang untuk kesembuhannya karena ia memiliki dua orang anak. Berkat semangatnya tersebut, kini ia sudah dinyatakan sembuh dari kanker serviks. 

Baca Juga: Waspada! Ini 5 Jenis Kanker yang Rentan Menyerang Perempuan 

Baca Juga: Masih Muda, 4 Seleb ini Berjuang Melawan Kanker

Baca Juga: 9 Cara Alami Mengurangi Risiko Semua Jenis Kanker, yuk Mulai Coba!