Payudara merupakan salah satu bagian tubuh perempuan yang jarang mendapatkan perawatan ekstra. Padahal, mempertahankan keindahan payudara harus kamu lakukan sedini mungkin, lho. 

Salah satu cara yang paling mudah dan murah adalah menggunakan masker alami yang bisa kamu buat di rumah. Kira-kira bahan apa saja dan bagaimana caranya? Let’s check this out!

1. Masker timun dan kuning telur

5 Masker Alami untuk Merawat Keindahan Payudarayoubeauty.com

Mentimun memiliki fungsi yang baik untuk meremajakan sel kulit. Sedangkan kuning telur, kaya akan nutrisi yang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan bagus sebagai anti-aging. 

Untuk membuat masker ini juga sangat mudah, parut timun dan campurkan dengan dua kuning telur. Lalu oleskan masker tersebut pada payudara dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan masker ini sebanyak 2-3 kali seminggu. 

2. Masker kopi

5 Masker Alami untuk Merawat Keindahan Payudarabeautyandthebeing.com

Tidak hanya enak untuk di minum, kopi juga bermanfaat untuk merawat keindahan payudara. Kopi merupakan vasokonstriktor alami yang dapat mengencangkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. 

Cara membuatnya campurkan kopi bubuk dan minyak zaitun, lalu oleskan ke seluruh bagian payudara. Setelah satu jam, bilas menggunakan air hangat dan keringkan secara sempurna.

3. Masker kentang

5 Masker Alami untuk Merawat Keindahan Payudara724skincare.com

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu coba adalah kentang. Kentang dipercaya dapat mencerahkan dan melembutkan kulit. Cara membuatnya, kamu cukup rebus kentang dan tumbuk hingga halus. 

Lalu, jangan lupa untuk tambahkan kuning telur dan susu. Lalu oleskan masker di payudara dan diamkan selama 20 menit dan bilas. Payudara mulus dan lembap segera kamu dapatkan!

4. Masker lemon

5 Masker Alami untuk Merawat Keindahan Payudarametro.co.uk

Khasiat baik lemon memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya bisa digunakan pada area wajah, lemon bisa kamu aplikasikan untuk payudara lho. Manfaatnya mulai dari menutrisi hingga mengencangkan kulit. 

Untuk membuat masker alami ini, kamu membutuhkan kuning telur dan jus lemon. Campurkan secara merata, lalu oleskan di payudara. Setelah kering, bilas dengan air hangat, ya!

5. Masker yogurt

5 Masker Alami untuk Merawat Keindahan Payudarasplendidtable.org

Masker terakhir yag bisa kamu coba adalah masker yoghurt. Produk turunan susu ini mengandung hormone prolaktin yang mengatur siklus haid dan produksi ASI pada perempuan menyusui. 

Nah, kamu juga bisa mendapatkan manfaat baik yogurt dengan menjadikannya masker. Caranya, cukup oleskan yogurt pada payudara yang sudah dibersihkan, tunggu sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga: Jaga Keindahan Payudara dengan 7 Tips Ini

Baca Juga: Yuk, Kenali Ciri-ciri Kanker Payudara Dan Cara Penyebarannya!

Baca Juga: 7 Bentuk Payudara Ini Jelaskan Kepribadianmu, Kamu yang Mana?