Kacang mete, olahan yang sering dijadikan camilan ini memang menjadi idola banyak orang. Bagaimana tidak, makanan ini mempunyai nilai nutrisi lemak, vitamin B6, vitamin E dan zat besi. 

Akan tetapi pernahkah kamu berpikir apa yang akan terjadi di tubuhmu jika kamu mengonsumsinya setiap hari? Penuh manfaat, inilah yang akan terjadi jika kamu memakan kacang mete setiap hari.

1. Kulit akan bercahaya

Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Sering Memakan Kacang Metefreepik.com/ maksymiv yura

Kacang mete merupakan sumber tembaga dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulitmu. Antioksidan sudah dikenal untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Sedangkan tembaga bersama enzim yang lain menghasilkan kalogen yang berfungsi meningkatkan elastisitas kulit.

2. Akan jarang sakit

Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Sering Memakan Kacang Metefreepik.com/ freepik

Kacang mete juga merupakan sumber zinc yang bagus. Sedangkan unsur kimia penting untuk mengembangkan sel sistem kekebalan tubuh, produksi enzim antioksidan dan kekebalan tubuhmu secara general.

3. Akan membuat tulangmu kuat

Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Sering Memakan Kacang Metefreepik.com/ wavebreakmedia

Hanya satu ons kacang mete kamu bisa memberikan sekitar 30% dari kebutuhan harian tembaga dan 20% untuk magnesium. Tembaga mendukung untuk perkembangan tulang dan jaringan ikat di tubuhmu. Sementara magnesium membantu tubuhmu menyerap kalsium dan mengurangi resiko terkena osteoporosis.

4. Migrain akan hilang

Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Sering Memakan Kacang Metefreepik.com/ katemangostar

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan masalah pada kesehatanmu, termasuk naiknya tekanan darah, sakit kepala yang sering dan rasa sakit di berbagai bagian tubuhmu. Makan kacang mete secara teratur akan membebaskanmu dari migrain yang selama ini menyerang.

5. Menyehatkan gigi

Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Sering Memakan Kacang Metefreepik.com/ freepik

Salah satu senyata yang berkhasiat di kacang mete adalah asam anakardat. Asam ini mampu membunuh bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi dan menimbulkan jerawat.

6. Kamu akan merasa lebih enerjik

Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Sering Memakan Kacang Metefreepik.com/ freepic.diller

Kacang mete mengandung beragam mineral dan vitamin, termasuk vitamin E, K, B6, tembaga, fosfor, seng, magnesium, zat besi, dan selenium. Semuanya memainkan peran pentingnya masing-masing ke dalam tubuhmu. Metabolisme yang ada dalam tubuhmu akan lebih segat dan tubuhmu akan menjadi lebih energik sepanjang hari.

7. Lebih mudah mengatur berat badan

Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Sering Memakan Kacang Metefreepik.com/ vgstockstudio

Kebanyakan orang percaya memakan kacang setiap hari dapat meningkatkan berat badan, ternyata hal itu tidaklah benar. Kacang mete memang mengandung lemak, tetapi lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak sehat dan magnesium.

Bahkan orang yang mengonsumsi kacang mete secara teratur bisa menurunkan berat badan lebih cepat dan menurunkan resiko kegemukan.

8. Rambut menjadi berkilau

Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Sering Memakan Kacang Metefreepik.com/ freepik

Tembaga yang ada di kandungan kacang mete akan membuat rambutmu kuat dan memberikan tekstur halus. Kacang mete juga dapat meningkatkan warna rambut karena merangsang produksi pigmen yang disebut melamin.

Nah, itulah beberapa manfaat jika kamu mengonsumsi kacang mete setiap hari. Akan tetapi, jika kamu seorang pencinta kacang mete sekalipun, jangan melebihi porsi harian yaitu 4-5 kacang. Jika tidak, mungkin kamu akan sakit kepala. Semua yang kamu makan akan mempunyai manfaat jika dengan porsi yang wajar.

Baca Juga: Intip 7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Ini Yuk!