Ternyata wanita aktif yang merupakan seorang penulis lagu, penyanyi sekaligus aktris asal Australia, Kylie Minogue yang telah memiliki 2 orang anak Dannii Minogue dan Brendan Minogue ini telah berhasil berjuang saat dia divonis menderita kanker payudara. Dukungan penuh dari orang sekeliling yang dicintai memiliki peranan penting bagi Kylie Minogue. Ingat Bela, kanker tidak akan memandang siapa yang akan mengidapnya termasuk wanita yang aktif sekalipun. Sebagai wanita modern, kita harus ikut melakukan 3 cara ini untuk ikut menurunkan angka kematian akan kanker serta mencegah kanker sedini mungkin. Simak ulasannya di sini!

 

Yuk Lakukan 3 Cara Penting Ini untuk Mencegah Kanker Sedini Mungkin
 
Penyakit kanker terbukti dapat membunuh lebih banyak dari total kematian yang diakibatkan oleh pengidap AIDS, tuberkulosis, dan malaria. Pada tahun 2030 diperkirakan lebih dari 12 juta orang akan meninggal akibat kanker. Di negara berkembang yang sudah difasilitasi dengan alat pendeteksi dini namun tidak diimbangi dengan pengobatan yang belum memadai, angka kematiannya lebih besar dibanding di negara maju.
 
Yuk Lakukan 3 Cara Penting Ini untuk Mencegah Kanker Sedini Mungkin
 
Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang. Kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak disembuhkan, terutama bila perawatan dimulai sejak awal. Banyak bentuk kanker berhubungan dengan faktor lingkungan yang sebenarnya bisa dihindari. Urban people banyak sekali yang merokok, tidak hanya kecanduan namun juga faktor sosial membuat mereka merokok padahal rokok merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan angka kematian daripada faktor lingkungan lainnya. Tumor atau biasa disebut dengan pembengkakan ini dapat menunjuk massa jaringan yang tidak normal, sehingga menjadikannya ganas (bersifat kanker) atau jinak (tidak bersifat kanker). Hanya tumor ganas yang mampu menyerang jaringan lainnya atau bahasa ilmiahnya adalah bermetastasis. Kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening dan pembuluh darah melalui organ lain.​
 
Yuk Lakukan 3 Cara Penting Ini untuk Mencegah Kanker Sedini Mungkin
 
Meski bukan penyakit menular, kanker sudah menyerupai epidemi karena terjadi seluruh dunia. Urban people diharapkan dapat terlibat melakukan pencegahan kanker dimulai dari mendeteksi kanker secara dini, vaksinasi, menjaga pola hidup, serta pengendalian dalam mengonsumsi tembakau untuk mencegah kanker bersama-sama. Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga kanker bisa dicegah lewat perubahan pola hidup yang lebih sehat. Union for International Cancer Control mendorong setiap orang untuk menurunkan risiko kanker. Langkah sederhana yang bisa kamu lakukan adalah berhenti merokok, mengurangi asupan daging merah yang diproses, rutin berolahraga, dan mengurangi asupan alkohol yang merupakan cara utama mencegah kanker.
 
Cegah kanker bersama-sama yuk, Bela!

Baca Juga: Miliki Tubuh Ala Bella Hadid dengan Melakukan 3 Hal Ini Selama Seminggu