Apakah Bela adalah salah satu yang enggan melepas selimut dan bergerak untuk bangun? Atau snooze alarm yang sudah 1 jam berlalu? Hakikinya, waktu tidur yang yang optimal haruslah 7 jam untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi kesehatan maupun kecantikanmu. Namun jika kamu tidur terlalu lama, para peneliti di University of Sydney telah membuktikan bahwa tidur lebih dari 8 jam akan berpotensi meningkatkan 44% angka kematian.

Di sisi lain, jika kurang tidur pun akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatanmu. Para ilmuwan menemukan jika kamu tidur kurang dari 7 jam maka tingkat kematian yang didapat hanya sebesar 9%.

 

Ternyata Tidur Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Kematian  Lho!www.decovrirdesign.com

 

Peneliti telah membuktikan hal yang mendasari kamu tidur terlalu lama adalah sikapmu yang malas untuk beranjak dari tempat tidur sehingga menyebabkan kualitas tidurmu buruk. Jika hal itu berlangsung terus-menerus, sebaiknya kamu memeriksakan diri ke dokter untuk menjaga kualitas kesehatan.

Bagaimana menurutmu Bela, sudah menyalakan alarm untuk besok pagi? Jangan lupa ceritakan pengalaman tidurmu di bawah ini, ya!