Untuk melengkapi nutrisi pada tubuhmu, maka diperlukan suplemen untuk membuatmu terasa aman dari penyakit dan sehat selalu. Banyak dari kita berpikir bahwa asupan buah telah memenuhi syarat dari vitamin yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Namun nyatanya, kamu harus tetap mengonsumsi vitamin dan juga mineral. Tinggal di daerah tropis membuat kita tidak merasa kurang akan vitamin D alami yang datang dari sinar matahari. Namun, kamu harus megetahui seberapa penting untuk mengonsumsi vitami D itu sendiri. Simak ulasan Popbela mengenai vitamin D di bawah ini!

 

Cek Seberapa Penting Mengonsumsi Vitamin D Bagi Kesehatanmu di Sini!
 

Salah satu peran vitamin D terbesar dalam tubuh adalah membantu pertumbuhan tulang, pertumbuhan sel, pengurangan peradangan saat luka, dan memiliki fungsi sebagai neuromuskuler. Kadar vitamin D terkait mampu meningkatkan kesuburan dan risiko mengurangi kanker payudara, dan infeksi pernapasan.

 

Cek Seberapa Penting Mengonsumsi Vitamin D Bagi Kesehatanmu di Sini!
 

Banyak populasi wanita kekurangan vitamin D, khususnya yang tinggal di iklim benua utara. Rendahnya tingkat vitamin disebabkan karena kurangnya vtamin D alami alias matahari. Vitamin D yang terdapat pada tubuhmu membuat perlindungan khusus saat kulitmu terkena sinar UVB dari matahari. Jika kamu memiliki kulit gelap, maka tubuhmu akan mensintesis banyak vitamin D. Wanita yang memiliki tubuh gemuk biasanya 2-3 persen memiliki kemungkinan menderita kekurangan vitamin D karena ikut larut dalam lemak.

 

Cek Seberapa Penting Mengonsumsi Vitamin D Bagi Kesehatanmu di Sini!
 

Dalam komunitas ilmiah, kamu perlu mengonsumsi suplemen harian seperti vitamin D selain melakukan aksi penjemuran saat pagi hari selama 30 menit dibawah paparan sinar matahari sebayak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan vitamin D yang cukup. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin D seperti ikan salmon, susu, yoghurt, dan minyak ikan cod.

Kini kamu sudah tahu seberapa pentingnya mengonsumsi vitamin D kan, Bela?

Baca Juga: Tubuh Ideal Tidak Membuat Supermodel Ini Tahan Untuk Tidak Memakan Junk Food!