Siapa sih yang nggak mau punya kulit wajah sehat dan cerah? Untuk mendapatkannya, kini tersedia berbagai jenis skincare yang bisa membantu kamu mendapatkan kulit impian tersebut. Nggak cuma produk lokal, produk dari negara lain juga jadi sorotan. Mulai dari Amerika, Jepang, Korea, hingga Thailand.

Nah, berbicara soal skincare Thailand, apakah kamu termasuk salah satu penggemarnya? Skincare dari Negeri Gajah Putih ini memang dikenal dengan produknya yang memiliki klaim dapat mencerahkan wajah. Selain itu, banyak produknya yang menggunakan bahan alami lho. Apa saja? Simak di bawah ini yuk!

1. Beras

7 Bahan Alami yang Sering Ditemui di Skincare ThailandFreepik.com

Thailand dikenal dengan produksi beras dengan kualitas yang tinggi, bahkan banyak produk perawatan wajah yang diolah menggunakan beras. Bahan alami ini memiliki khasiat membuat kulit wajah bersih, membantu mengurangi noda hitam, mendapat khasiat antioksidan, meratakan warna kulit. Berbagai macam nutrisi yang terkandung pada sabun beras sangat baik untuk perawatan kulit wajah dan tentunya tanpa efek samping yang muncul

2. Kepompong

Kandungan bahan kepompong pada skincare Thailand bisa bikin wajah berkilau, mempertahankan keremajaan kulit karena kandungan protein yang baik dibutuhkan untuk kecantikan. Hasilnya, sel kulit dapat menangkal radikal bebas karena produksi kolagen meningkat, sehingga wajah terlihat cerah dan halus.

3. Lendir Siput

7 Bahan Alami yang Sering Ditemui di Skincare ThailandFreepik.com

Lendir siput memang sudah tidak asing didengar, baik serum, masker, atau produk lainnya. Di Thailand lendir siput menjadi ajang bisnis untuk produk skincare, karena kandungannya yang memiliki manfaat untuk kulit wajah. Lendir siput dapat digunakan untuk anti penuaan, mengatasi keriput, menangkal radikal bebas, mengenyalkan kulit wajah dan berbagai macam manfaat lainnya. Nggak heran deh skincare berbahan lendir siput ini banyak dicari karena manfaatnya yang kece.

4. Pepaya

7 Bahan Alami yang Sering Ditemui di Skincare ThailandFreepik.com

Kandungan yang banyak digunakan dalam produk perawatan wajah adalah buah pepaya. Kepopuleran produk skincare yang menggunakan pepaya datang dari Thailand, biasanya produk yang dihasilkan berupa sabun pepaya. Buah pepaya dikenal memiliki beragam manfaat untuk wajah yaitu, untuk eksfoliasi kulit, antioksidan, mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengatasi wajah berjerawat, meratakan warna kulit wajah, membantu merangsang produksi kolagen sehingga wajah terlihat sehat.

5. Kunyit

7 Bahan Alami yang Sering Ditemui di Skincare ThailandPixabay.com

Bahan alami yang suka dipakai orang Thailand adalah kunyit, dimulai dari produk masker hingga krim wajah memiliki kandungan kunyit. Selain punya manfaat untuk kesehatan, ternyata kunyit punya segudang khasiat untuk kecantikan. Apa sih manfaatnya? Bahan dapur ini memiliki kandungan mineral manganese yang bisa bikin kulit bercahaya, membantu elastistas kulit, sebagai anti bakteri jerawat.

6. Daun Serai

7 Bahan Alami yang Sering Ditemui di Skincare Thailandebay.com

Bukan hanya biasa digunakan sebagai penambah cita rasa masakan atau bumbu dapur, daun serai juga biasa dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan di Thailand, selain baunya yang harum tentunya punya segudang manfaat. Daun serai punya kandungan astringent yang bisa membantu mengontrol wajah berminyak, menyamarkan pori-pori besar kamu, mengatasi jerawat meradang, tentunya bisa membuat kulit bercahaya

7. Wortel

7 Bahan Alami yang Sering Ditemui di Skincare Thailandfreepik.com/stockking

Wortel bukan sekedar sebagai sayuran saja, di Thailand wortel sering ditemukan dalam kandungan skincare. Pasalnya bahan alami berwarna oranye ini mengandung manfaat penting seperti vitamin A, C dan E, antioksidan, melindungi kulit dari kerusakan, memperbaiki tekstur wajah, menjaga elastisitas kulit, maka nggak heran kecantikan perempuan Thailand terpancar.