Warna Behel Gigi yang Cantik dan Tips Memilihnya

Warna Behel Gigi yang Cantik dan Tips Memilihnya

Gigi tampak lebih cerah dan bersih

Warna Behel Gigi yang Cantik dan Tips Memilihnya

Banyak orang memilih untuk memakai behel untuk mengatasi gigi yang kurang rapi. Harapannya, behel tersebut akan membuat giginya menjadi lebih tertata dan tentunya bisa meningkatkan kepercayaan diri. 

Namun saat memakai behel, setiap orang perlu memperhatikan kebersihan dan pemilihan warna behel gigi. Sebab, jika pemilihan warna kurang tepat, gigi justru bisa tampak kotor dan tidak cocok dengan penampilan.

Supaya kamu tidak menyesal, Popbela.com akan memberikan tips dan rekomendasi warna behel gigi yang cantik. Selain warnanya yang bagus, behel berikut ini tentu akan membuatmu makin percaya diri.

Yuk, lihat warna apa saja yang cocok untuk kamu pilih!

Tips memilih warna karet behel

Warna Behel Gigi yang Cantik dan Tips Memilihnya

Memilih behel memang perlu banyak pertimbangan. Sebab, bukan hanya sebagai alat untuk merapikan gigi, warna karet behel juga menjadi aksesori yang dipakai sehari-hari bagi mereka yang berbehel.

Maka dari itu, sebelum memilih warna karet behel, alangkah baiknya kamu memperhatikan tips berikut ini. 

1. Sesuaikan dengan warna kulit dan rambut

Warna kulit dan rambut bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih warna behel gigi. Caranya, pilih warna yang tidak bertabrakan dengan warna kulit atau rambutmu.

Jika warna kulitmu sawo matang cenderung gelap, pilih warna-warna seperti biru navy, magenta, atau ungu. Sementara itu, jika kamu memiliki kulit yang lebih cerah, maka pilih warna yang terang pula, seperti biru muda, hijau, merah, dan semacamnya. 

2. Pertimbangkan untuk memilih warna gelap 

Alih-alih memilih warna yang cerah, akan lebih aman untuk memilih karet behel yang gelap. Sebab, warna yang gelap tersebut akan memberi kesan gigi lebih cerah. Bukan hanya itu saja, warna behel yang gelap akan mengimbangi warna gigi yang natural. 

3. Lihat roda warna behel gigi

Saat akan memasang karet behel pada gigi, dokter biasanya akan menyediakan roda warna untuk menunjukkan aneka warna yang tersedia. Kalaupun tidak tersedia, kamu bisa mencarinya di internet dan menyandingkannya dengan warna gigimu. 

4. Minta saran dari dokter gigi

Kalau setelah melihat aneka warna karet behel kamu belum juga menemukan yang cocok, maka tanyakan pada dokter gigimu. Sebab, mereka sudah berpengalaman untuk memasang behel pada banyak pasiennya. Dengan begitu, mereka akan dengan mudah memilih warna yang paling cocok untukmu. 

5. Lakukan perawatan rutin 

Terakhir, jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin supaya warna karet behel yang kamu pilih tetap terjaga. Jangan lupa menjaga kebersihan mulut usai makan atau setidaknya 2 kali sehari sikat gigi.

Setelah memahami tips memilih warna karet behel, simak beberapa warna behel yang cantik berikut ini.

1. Warna silver

Warna Behel Gigi yang Cantik dan Tips Memilihnya

Warna behel gigi yang cantik pertama ini bisa menjadi andalan kalau kamu sedang kebingungan mencari warna yang cocok. Ya, sebab warna silver atau abu-abu memiliki kesan yang netral dan tidak mencolok.

Dengan warna yang sesuai warna behelnya, silver akan membuat gigi terlihat lebih bersih dan netral. Selain itu, warna ini juga cenderung tidak cepat pudar dan cocok dipakai untuk berbagai suasana. 

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes
Aries

Ramalan Zodiak Aries Hari Ini - Zodiak Aries berasal dari konstel... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Free Download: POPBELA Gen Z Dictionary

Free Download: POPBELA Gen Z Dictionary

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Health

Deretan Potret Artis yang Gemar Yoga, Cantik Luar Dalam!

Deretan Potret Artis yang Gemar Yoga, Cantik Luar Dalam!