Justin Bieber di tengah kesibukan promo single terbarunya Yummy membuat pengakuan yang mengejutkan baru-baru ini. Melalui akun instagram pribadinya pada (7/1), Justin mengungkapkan bahwa dirinya sedang dalam masa pengobatan melawan penyakit Lyme Disease

Penyakit Lyme Disease sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh kutu. Menurut Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) penyakit lyme paling sering terjadi di Amerika Serikat yang disebabkan bakteri Borrelia burgdorferi yang ditransmisikan ke manusia melalui gigitan kutu blacklegged yang terinfeksi.

Selain Justin Bieber siapa saja ya deretan selebritis yang dap penyakit Lyme Disease? Keep scrolling, ya Bela!

1. Avril Lavigne

Selain Justin Bieber, 6 Seleb Ini Juga Berjuang Melawan Lyme Diseaseinstagram.com/avrillavigne

Siapa yang menyangka musisi perempuan beraliran musik rock yang satu ini juga pernah mengidap penyakit serupa. Tepatnya pada tahun 2015, Avril Lavigne menceritakan kepada publik bahwa dirinya diam-diam menderita penyakit Lyme. Sebelumnya Avril sempat vakum selama satu tahun, tepatnya di tahun 2014 karena ia sedang berjuang melawan penyakit tersebut.

Lyme disease yang telah diidapnya sejak 2012 lalu, membuat Avril Lavigne harus terbaring di tempat tidurnya selama berbulan-bulan. Kini, Avril Lavigne menyatakan bahwa ia menerima kondisinya saat ini dan masih berjuang untuk sembuh.

Dan, melalui unggahan instagram pribadi milikinya Avril mengungkapkan dukungan untuk para penderita Lyme terkhususnya Justin Bieber, bahwa masih ada kesempatan untuk sembuh melawan penyakit tersebut.

2. Yolanda Hadid

Selain Justin Bieber, 6 Seleb Ini Juga Berjuang Melawan Lyme Diseaseinstagram.com/yolanda.hadid

Tokoh yang gencar meningkatkan kesadaran publik terhadap penyakit Lyme ini ternyata juga pernah berjuang melawan penyakit tersebut. Mantan bintang Real Housewives of Beverly Hills, dan ibunda dari supermodel Bella Hadid ini telah berbicara tentang diagnosa penyakit Lyme yang dideritanya melalui media sosial  maupun ke dalam bukunya di tahun 2017, berjudul Believe Me: My Batsletle with the Invisible Disability of Lyme Disease.

3. Ben Stiller

Selain Justin Bieber, 6 Seleb Ini Juga Berjuang Melawan Lyme Diseaseamazonaws.com

Bintang 'Night at the Museum' Ben Stiller divonis mengidap penyakit Lyme Disease pada 2011 silam. Stiller mengatakan kepada The Hollywood jika ia mengidap Lyme Disease ketika dirinya berada di Nantucket, Massachusetts. Penyakit itu menyerang sendi di lututnya. Stiller sempat meragukan bahwa ia mengidap Lyme. Namun, untuk saat ini Stiller menyatakan bahwa dirinya sudah bebas dari Lyme dan sudah sehat.

4. Bella Hadid

Selain Justin Bieber, 6 Seleb Ini Juga Berjuang Melawan Lyme Diseaseinstagram.com/bellahadid

Sama seperti ibunya Yolanda Hadid, ternyata Bella Hadid juga pernah berjuang melawan penyakit yang banyak ditemukan di Amerika ini. Supermodel yang satu ini tidak menutupi masa lalunya ketika ia menderita penyakit Lyme. Dan pada tahun 2015, Bella menungkapkan bahwa penyakit Lyme masih terdapat dibeberapa persendiannya. Ibunda Bella menduga penyakit yang diderita oleh dirinya dan anaknya disebabkan karena Bella dan saudara-saudaranya sempat menghabiskan masa kecil mereka di sebuah pertanian, di mana terdapat banyak kutu yang tersebar. 

5. Alec Baldwin

Selain Justin Bieber, 6 Seleb Ini Juga Berjuang Melawan Lyme Diseasethr.com

Melansir paulchristomd.com, aktor dan penulis Alec Baldwin telah berjuang melawan penyakit lyme lebih dari 17 tahun. Baldwin mengatakan penyakit tersebut membuat dirinya tersiksa sepanjang hari. Aktor "Saturday Night Live" ini menyebutkan bahwa ia menderita penyakit Lyme kronis. Alec Baldwin menyebutkan diagnosisnya lagi pada 2017 ketika dia berbicara di atas panggung di sebuah acara Bay Area Lyme Foundation.

Menurut majalah People, Alec Baldwin memberi tahu bahwa ia telah digigit kutu 17 tahun lalu dan digigit lagi beberapa tahun kemudian. Dari pengalaman tersebut, Alec Baldwin istrinya, Hilaria, tetap waspada dengan selalu memeriksa diri mereka dan kutu pada anjing peliharaannya. 

6. Kelly Osbourne

Selain Justin Bieber, 6 Seleb Ini Juga Berjuang Melawan Lyme Diseaseinstagram.com/kellyosbourne

Bintang reality show, Kelly Osbourne, juga sempat mengidap penyakit Lyme pada tahun 2004. Sama seperti Ben Shiller ia juga tidak mengira bahwa sakit yang ia rasakan ditenggorokan dan perutnya adalah gejala Lyme. 

Diketahui sang bintang mendapatkan penyakit Lyme pada menghadiri pesta ulang tahun ke-56 sang ayah Ozzy Osbourne di tempat perlindungan rusa di halaman belakang keluarga. Selama acara itu, Kelly digigit kutu, yang kemudian ia menderita berbagai gejala, termasuk sakit tenggorokan dan sakit perut.

7. Justin Bieber

Selain Justin Bieber, 6 Seleb Ini Juga Berjuang Melawan Lyme Diseaseinstagram.com/justinbieber

Para pengemar Bieber sempat dibuat khawatir ketika sang idola mengumumkan bahwa dirinya sedang berjuang melawan penyakit lyme. Di tengah kesibukan promosi single terbarunya publik dikejutkan dengan berita yang disampaikan oleh suami dari Hailey Baldwin ini  melalui akun instagram pribadinya. Bieber juga mengatakan akan menjelaskan secara detail tentang penyakit yang dideritanya di film dokumenter yang akan dirilis pada tahun 2020.

Itulah deretan artis yang mengidap dan berjuang melawan penyakit lyme disease. Kita doakan semoga mereka bener-benar terbebas dari penyakit tersebut, dan sehat sehingga bisa terus menghasilkan karya.

Baca Juga: Justin Bieber Ungkap Penyakit yang Selama Ini Dideritanya