Virus corona yang semakin mewabah membuat social distancing jadi hal yang dilakukan oleh banyak orang. Nggak sedikit yang memutuskan untuk #dirumahaja guna menghindari atau mencegah penyebaran virus yang satu ini.

Nah, walaupun #dirumahaja, bukan berarti kamu jadi bermalas-malasan lho, Bela. Ini jadi waktu yang tepat untuk kamu melakukan hal-hal yang biasa nggak sempat kamu lakukan, misalnya olahraga. 

Nggak perlu ke gym atau studio olahraga, cukup #dirumahaja kamu juga bisa melakukan gerakan-gerakan mudah agar tubuh tetap fit. Dijamin, saat masa social distancing ini berakhir, tubuh fit dan lebih berbentuk pasti jadi milikmu! Yuk simak beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah selama social distancing.

1. Aerobik

7 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Social Distancingpopsugar.com

Kalau kamu penyuka olahraga dengan gerakan senam yang cepat dan bikin semangat, aerobik bisa jadi salah satu pilihan. Cukup cari video di Youtube yang sesuai dengan kemampuanmu dan lakukan setiap hari. Dijamin lemak akibat nyemil semalam akan langsung terbakar.

2. Skipping atau lompat tali

7 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Social Distancingpinterest.com

Ini juga jadi salah satu pilihan olahraga yang bisa dibilang mudah dan tanpa usaha. Kamu hanya perlu menyiapkan skipping rope. Lakukan selama minimal 15 menit dengan jeda istirahat 30 detik tiap 5 menit. Ssstt, kamu bisa melakukannya sambui nonton series favorit kamu!

3. Yoga

7 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Social DistancingPopbela.com/Ayu Utami

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Nggak dipungkiri social distancing alias WFH alias work from home cukup membuat stres. Tapi, jangan sampai rasa stres ini menggerogoti pikiranmu sehingga jadi tidak produktif. Kamu bisa mencoba melakukan yoga agar pikiran lebih tenang dan peredaran darah lebih lancar. Hasilnya, kamu akan merasa lebih fit, pikiran dan perasaanmu pun akan terasa lebih ringan dan senang.

Jika kamu merupakan pemula dalam hal yoga, nggak perlu bingung, Bela. Kamu bisa menyaksikan IG Live Popbela hari Jumat besok (27/3), karena akan ada sesi yoga bersama instruktur handal yang akan mengajari kamu.

4. HIIT Workout

7 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Social Distancingshape.com

Agenda menurunkan berat badanmu selalu tertunda? Ini bisa jadi saat yang tepat untuk kamu memulainya. Selain menjaga asupan makanan, olahrga tentunya harus dilakukan. Kamu bisa mencoba HIIT workout yang ampuh untuk membakar lemak di tubuh. Kamu bisa melihat berbagai tutorialnya di Youtube. Tipsnya, mulailah dengan intensitas yang rendah terlebih dahulu agar tubuh tidak kaget.

5. Sit up

7 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Social Distancingshape.com

Berencana liburan ke pantai setelah masa social distancing ini selesai? Biar makin pede pamer tubuh dengan menggunakan bikini, yuk coba latihan sit up setiap pagi setelah kamu bangun tidur dan di malam hari sebelum kamu tidur. Agar makin maksimal, kamu bisa mengombinasikan latihan ini dengan melakukan plank dan squat juga lho! 

Baca Juga: Begini Perbandingan Gaya Seleb Indonesia vs Hollywood Ketika WFH

6. Angkat beban

7 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Social Distancingwomenshealth.com

Tenang, kamu nggak perlu ambisius menggunakan beban yang biasa digunakan para atlet kok. Cukup dengan dua dumbell kecil, lakukan latihan ini dengan rutin akan membentuk otot tubuh sehingga tubuh kamu jadi lebih kencang dan lebih berbentuk.

7. Menari

7 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Social Distancingdok. internet

Buat kamu yang nggak suka olahraga serius, pilihan yang terakhir ini dijamin lebih fun. Menari terbukti efektif membuat tubah lebih bugar dan bisa meningkatkan mood kamu sehingga lebih happy. Tinggal putar musik upbeat kesukaanmu atau ikuti tutorial K-pop dance di Yotube. Tubuh sehat hati ikut senang!

Itulah beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah selama social distancing. Mana yang jadi pilihanmu?

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona