Insomnia atau gangguan sulit tidur memang sangat mengganggu. Tapi, jangan buru-buru minum obat tidur yah, Bela. Nggak hanya dapat menyebabkan ketergantungan, terlalu sering minum obat tidur juga dapat merusak ginjal. Jadi, lebih baik coba cara alami dulu. Berikut tiga minuman yang dapat membantumu terlelap di malam hari!

1. Jus Ceri

Nggak Cuma Enak, 3 Minuman Ini Juga Bantu Atasi InsomniaDok. F Wallpapers

Menurut penelitian, ceri mengandung melatonin dalam jumlah yang tinggi. Melatonin sendiri adalah zat yang dapat membantu kita mengantuk di malam hari dan membuat kita terjaga di pagi dan siang hari. Kamu bisa meminumnya satu hingga dua jam sebelum tidur. Tapi ingat, jangan meminum jus ceri dalam kemasan, tapi pilihlah jus ceri segar.

2. Teh Chamomile

Nggak Cuma Enak, 3 Minuman Ini Juga Bantu Atasi InsomniaDok. Gardening Know How

Secangkir teh chamomile ternyata punya khasiat yang hebat lho. Nggak cuma bisa membantu kamu lebih mudah tidur, teh yang satu ini juga bantu untuk menenangkan pikiran, menyehatkan kulit, melancarkan sisterm pencernaan, dan juga meringankan sakit kepala. Banyak yah manfaatnya!

3. Susu

Nggak Cuma Enak, 3 Minuman Ini Juga Bantu Atasi InsomniaDok. Loving It Vegan

Sama seperti jus ceri, susu juga mengandung melatonin. Tak hanya itu, susu juga memiliki kandungan asam amino triptofan yang membantu tubuh memproduksi hormon serotonin yang dapat menimbulkan rasa tenang. Jadi, untuk kamu yang sering mengalami gangguan susah tidur, minum segelas susu hangat sebelum tidur bisa jadi pilihan nih.

BACA JUGA: Sering Insomnia? Hati-hati Gangguan Jiwa Lho​