Olahraga, seperti misalnya lari, tentunya menguras tenaga kita. Untuk mengembalikanya, selain istirahat, kita juga wajib mengisi tubuh dengan makanan. Tapi, jangan sampai yang kamu makan jadi membuat larimu sia-sia. Yang perlu diingat, pastikan kamu mengonsumsi karbohidrat serta protein yang baik bagi tubuh. Apa saja makanannya? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Buah segar

Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Laripicz.in

Kandungan potasium dalam pisang dapat mengembalikan elektrolit dalam tubuh yang hilang akibat berkeringat setelah lari. Kamu juga bisa mengonsumsi buah jeruk yang mengandung vitamin C yang baik dalam membantu pemulihan otot yang lelah.

2. Low fat yoghurt

Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Larithechrisellefactor.com

Yogurt juga bisa jadi pilihan yang nggak kalah enak lho. Tambahkan oatmeal sebagai sumber serat yang baik bagi pencernaan serta sedikit madu yang dapat mengembalikan energi setelah lelah berlari. Mencampurnya dengan buah-buahan juga enak!

3. Susu coklat

Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Larilisaadamsphotography.com

Selain rasanya yang enak, susu coklat bisa menjadi sumber karbohidrat dan protein yang baik. Coklat yang terdapat di dalamnya juga bisa meningkatkan mood lho. Tipsnya, pastikan kamu memilih skimmed milk dan konsumsi susu yang kadar gulanya rendah.

4. Ayam

Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Laritoday.com

Tubuh yang lelah setelah berolahraga memerlukan protein. Daging ayam bisa jadi menu yang tepat. Pastikan kamu mengonsumsi daging ayam tanpa kulit. Agar lebih sehat, masaklah dengan cara merebus, mengukus, atau memanggangnya. Jika ingin tetap digoreng, kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang jauh lebih sehat.

5. Ikan tuna dan salmon

Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Larilaurieevans.co.uk

Kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan, terutama tuna dan salmon, dapat membantu mengurangi rasa sakit atau inflamasi pada otot. Maka dari itu, makanan ini sangat disarankan untuk para pelari.

Itu tadi lima makanan yang baik kamu konsumsi setelah lari. Selamat mencoba!

Baca Juga: Nggak Susah, Ini Menu Makanan Sehat Biar Dietmu Lebih Berenergi