Untuk mendapatkan berat badan yang ideal serta bentuk tubuh impian, selain olahraga diet juga pastinya dilakukan. Nah, kalau membahas soal diet, diet apa saja yang sudah pernah kamu coba? Diet keto? Diet mayo? Atau mungkin diet militer? Nah, untuk kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan dan sedang mencari gaya diet terbaru, mungkin diet 16:8 bisa kamu coba.

Diet 16:8, Tren Kesehatan Terbaru untuk Menurunkan Berat Badangretaist.com

Lalu, apa itu diet 16:8? Pada dasarnya diet ini berpatok pada pembatasan jam makan. Kamu boleh mengonsumsi apapun yang kamu mau selama delapan jam, lalu akan menjalani puasa selama 16 jam. Walaupun begitu, kamu tetap boleh meminum air putih atau kopi dan teh tanpa gula dalam kurun waktu 16 jam tersebut.

Jadi, sebagai contoh, kamu mulai makan dari jam sembilan pagi hingga lima sore. Makan dan minum apapun yang kamu di jam-jam tersebut. Lalu, setelahnya, lakukan puasa selam 16 jam. Baru mulai kembali pola makan delapan jammu.

Diet 16:8, Tren Kesehatan Terbaru untuk Menurunkan Berat Badanmodernhoney.com

Menurut penelitian, diet ini termasuk cukup efektif dalam menurunkan berat badan. Kenapa? Petama, kamu tidak akan makan berlebihan di malam hari. Selain itu, selagi menjalani puasa, tubuh akan membakar lemak menjadi energi, sehingga berat badan impian dapat kamu capai.

Diet 16:8, Tren Kesehatan Terbaru untuk Menurunkan Berat Badanyoutube.com

Bukan hanya berguna untuk mengatasi berat badan yang melonjak, diet ini juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi lho. Tertarik untuk mencobanya, Bela?

BACA JUGA: Inilah 7 Mitos Diet yang Paling Banyak Dipercaya Orang​