Bela, hampir dari kita pernah merasakan penyakit mata merah. Mata merah memang sangat mengganggu. Tidak hanya itu saja , Mata merah cenderung mengganggu saat berkomunikasi dengan orang lain. Kamu merasakan gatal, sakit, perih atau bengkak sehingga membuat penglihatan menjadi samar.

Dikutip dari bustle.com, ada beberapa hal yang menyebabkan mata merah nih, seperti alergi, mata lelah, konjungtivitis atau infeksi mata yang ini bisa menular , selain itu mata kering, kelelahan, maupun luka. Ingin tahu bagaimana cara atau solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mata merah ini, lihat yuk di bawah ini!

Ini Dia Tips dan Trik untuk Mengatasi Mata Merah

Dengan metode kompres ini bisa mengobati mata merah, kamu bisa melakukan dua cara yaitu dengan kompres hangat dan kompres dingin. Kamu bisa lakukan ini tergantung kondisi mata merahmu. Jika mata merahmu itu disebabkan karena alergi lebih baik kamu kompres dengan air dingin, tapi jika terkena infeksi kompres dengan air hangat akan lebih baik. Perlu kamu perhatikan juga ya, untuk menggunakan dua kain yang berbeda untuk mencegah penularan.

Ini Dia Tips dan Trik untuk Mengatasi Mata Merah

Salah satu penyebab mata merah adalah karena terlalu lama menatap layar komputer.  Penyebab mata merah ini karena terlalu intensnya mata menatap layar komputer. Solusinya adalah istirahatkan mata kamu setiap 20 menit.

Ini Dia Tips dan Trik untuk Mengatasi Mata Merah

Saat mata kamu sedang iritasi, lebih baik menunda dahulu untuk menggunakan makeup mata. Beberapa orang dapat alergi terhadap makeup, dan biasanya mata akan menjadi merah dan berair ketika alat dan produk makeup tersebut menyentuh matamu.

Ini Dia Tips dan Trik untuk Mengatasi Mata Merah

Jika gejala mata merah disertai rasa sakit, mual, sakit kepala yang parah, akan lebih baik jika kamu langsung konsultasikan ke dokter mata untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Semoga tulisan ini berguna ya, Bela!

BACA JUGA :  3 Tips Mudah Mengatasi Mata Panda dengan Cara Alami Ala Popbela