Kamu seorang vegan dan ingin menikmati burger yang lezat? Nah, berarti kamu harus coba menu baru dari McDonald yaitu McVegan. Namun, sebelum kamu terlalu bersemangat, kamu harus menyiapkan uang untuk ‘terbang’ ke Finlandia agar bisa mencobanya.

Menu ini merupakan sebuah percobaan yang hanya tersedia dalam waktu terbatas yakni mulai dari tanggal 4 Oktober – 21 November. Jika percobaan ini berhasil , ada kemungkinan akan ditambahkan dalam menu McDonald di seluruh dunia. Burger tanpa daging ini memiliki patty  yang terbuat dari kedelai dan disajikan dengan kentang goreng vegan.

Dukung Hidup Sehat, McDonald Bikin Burger Khusus VegetarianDok. contentednesscooking.com
 

Hal ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh McDonald untuk menciptakan makanan yang lebih sehat dalam menunya, Julia Braun, ahli pangan dan gizi yang terdaftar di McDonald menuliskan sebuah pesan di Medium awal minggu ini tentang peningkatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendukung diet seimbang.

Dukung Hidup Sehat, McDonald Bikin Burger Khusus VegetarianDok. Great British Chefs
 

“Melalui kerjasama dengan Alliance for a Healthier Generation, McDonald mengumumkan komitmen global di tahun 2013 untuk meningkatkan akses pelanggan pada pilihan buah, sayuran, low-fat dairy dan air serta membantu keluarga membuat pilihan berdasarkan informasi yang mendukung gaya hidup seimbang,” tulisnya. “Menu kami telah berkembang selama bertahun-tahun dan begitu pula halnya dengan pola pikir kami mengenai cara keterlibatan pelanggan kami pada nutrisi. Tidak peduli di mana pelanggan kami berada, kami ingin mereka memiliki informasi yang dibutuhkan untuk membuat pilihan yang benar bagi mereka ketika mengunjungi McDonald.”

Hmm, jadi ingin nyicip rasanya ya, Bela?

BACA JUGA: 5 Tips Pola Makan Sehat dan Enak dengan Nutrisi yang Tepat