Rasanya kini olahraga bukan lagi menjadi hal yang enggan dilakukan. Begitu banyak jenis olahraga baru yang menarik untuk dicoba hingga menjadi tren di media sosial. Namun, bersamaan dengan kemajuan teknologi, saat ini olahraga bisa dilakukan di mana saja termasuk di rumah. Berdasarkan dari pengalaman Popbela sendiri, inilah 7 hal yang perlu diperhatikan agar olahraga di rumah jadi lebih maksimal.

1. Motivasi olahraga

7 Tips Olahraga di Rumah untuk Hasil yang MaksimalNews.nike.com
 
Sebelum mulai olahraga, kamu perlu mengetahui motivasimu untuk berolahraga. Hal ini bertujuan untuk menentukan jenis olahraga yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, cara ini membuatmu jadi lebih antusias dan terhindar dari rasa bosan.

2. Memilih jenis olahraga

7 Tips Olahraga di Rumah untuk Hasil yang MaksimalPlay.google.com
 
Setelah mengetahui motivasimu, unggahlah aplikasi yang mendukung kebutuhanmu tersebut. Popbela menggunakan aplikasi bernama Nike Training Club. Aplikasi ini memiliki ragam olahraga sehingga bisa memudahkan untuk menentukan gerakan yang ingin dilakukan sesuai kebutuhan.

3. Menentukan waktu olahraga

7 Tips Olahraga di Rumah untuk Hasil yang MaksimalNews.nike.com
 

Lihat jadwalmu sehari-hari dan carilah waktu yang pas untuk kamu melakukan olahraga. Idealnya, olahraga dilakukan 2-3 seminggu, tapi ini sekali lagi tergantung dengan kebutuhanmu. Nah, setelah itu kamu bisa mengatur jadwal olahragamu di aplikasi yang digunakan.

4. Menentukan frekuensi olahraga

7 Tips Olahraga di Rumah untuk Hasil yang MaksimalNews.nike.com
 

Selain waktu olahraga, kamu juga perlu memerhatikan frekuensi olahraga yang sanggup kamu lakukan. Ingat, hal ini butuh komitmen kamu untuk membuat olahraga lebih maksimal. Misalnya, satu hari kamu hanya perlu menghabiskan waktu selama 30 menit.

5. Memulai olahraga yang sederhana

7 Tips Olahraga di Rumah untuk Hasil yang MaksimalNews.nike.com
 
Yes! Ini juga penting banget untuk diperhatikan, khususnya bagi kamu yang jarang banget berolahraga. Sebaiknya, pilihlah jenis-jenis olahraga yang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Cara ini juga untuk menjaga olahraga tetap aman dilakukan dan menghindarkanmu dari cedera.

6. Selalu awali dengan pemanasan

7 Tips Olahraga di Rumah untuk Hasil yang MaksimalNews.nike.com
 

Nah, ini juga merupakan poin yang dapat mendukung aktivitas olahraga lebih efektif. Pemanasan dapat mencegah resiko cedera parah, membuat tubuh lebih elastis dan fleksibel, serta meningkatkan performamu. 

7. Memilih pakaian olahraga yang tepat

7 Tips Olahraga di Rumah untuk Hasil yang MaksimalNews.nike.com
 

Ini bukan soal gaya-gayaan, tapi pakaian yang tepat dapat membuat olahraga menjadi lebih maksimal. Salah satu yang jadi favorit Popbela adalah Nike Scuplt Tight dan Nike Power Tight. Nike Sculpt Tight sempat Popbela coba untuk melakukan tantangan #Nike7DaysChallenge dengan gerakan yoga. Tight ini dibuat dengan desain waistband tinggi sehingga dapat menahan core dengan baik. Kompresinya pun terasa sangat baik namun tetap nyaman saat dipakai. Nike Sculpt Tight memang cocok digunakan untuk jenis olahraga seperti Yoga dan Pilates. Sedangkan Nike Power Tight cocok digunakan untuk jenis olahraga dengan gerakan yang intens seperti squats, lunges, push up, dan lainnya. Meski demikian, tight ini terasa sangat ringan, fleksibel dan nggak panas. Saking nyamannya, tight ini juga enak untuk digunakan sehari-hari lho. 

Itulah 7 tips untuk memaksimalkan olahraga di rumah. Ingat untuk hasil yang maksimal, dibutuhkan komitmen yang kuat. Semoga bermanfaat!


BACA JUGA: Tanpa Banjir Keringat, 6 Olahraga Ini Efektif Bakar LemakTubuh!