Bela, mungkin sekarang kamu sudah mengetahui cara penggunaan deodoran. Namun, jika kamu masih bisa mencium bau tak sedap dan rasa gatal di ketiakmu, mungkin kamu telah mengaplikasikannya secara keliru Bela. Coba cek 5 kesalahan yang mungkin kamu lakukan saat mengenakan deodorant di bawah ini.

1. Mengaplikasikan pada siang hari

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Deodoranwww.evacponce.com
 

Bela, deodoran memang bisa digunakan pada saat siang hari, namun sebenarnya waktu malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan deodoran antiperspirant.

2.  Hanya memulaskan sekali saja

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Deodoranwww.drweil.com
 

Terkadang satu kali pulasan deodoran nggak akan cukup, Bela. Untuk menghindari keringat yang berlebihan, pulaskan beberapa kali di seluruh ketiak sampai kamu merasa semua bagian sudah teraplikasikan secara merat

3. Menggunakan deodoran beraroma kuat

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Deodoranwww.enhancemyself.com
 

Ketiak kamu terasa gatal? Kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya nggak menggunakan deodoran berbentuk roll on dengan aroma yang terlalu kuat. Hal ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Sebelum membeli, kamu bisa mencoba produk di bagian pergelangan tangan dulu. Jika kamu merasa gatal, sebaiknya kamu mulai cari fragrance free deodorant.

4. Menggunakan produk yang sama terlalu lama

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Deodorankurier.at
 

Jika kamu merasa telah mengaplikasikannya dengan benar namun ketiak masih terasa terlalu berkeringat, mungkin kini saatnya kamu mengganti produk yang lain. Hal ini bisa disebabkan karena tubuhmu telah ‘membangun’ resistansi terhadap antiperspiran. Bila sudah seperti ini, ketiakmu akan terasa lembap dan bisa membuat bakteri berkembang sehingga menyebabkan bau badan.

5. Mengaplikasikannya setelah mencukur

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Deodoranbeautytester.pl
 

Setelah mencukur, biasanya kulit akan lebih sensitif dan iritasi. Mengaplikasikan deodoran setelah mencukur bisa mengeluarkan aroma yang tajam. Karenanya, lebih baik untuk menunggu sesaat sebelum mengaplikasikan deodoran.

BACA JUGA: Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Mengenakan Deodoran Saat Malam Hari