Let’s be real Bela, tips diet dan urusan menurunkan berat badan memang terdengar sederhana namun sangat susah untuk direalisasikan. Setuju? Apalagi saat jadwal pekerjaan yang begitu padat, rasanya tidak memungkinkan kita untuk melakukan semuanya, kan? Lalu seperti apa cara yang tepat untuk menurunkan berat badan dan melakukan diet di tengah jadwal aktivitas yang sibuk? Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

Sibuk Bukan Halangan, 4 Tips Ini Bisa Bantu Dietmu

Schedule planner membantumu untuk mengingat aktivitas apa saja yang kamu jalani seharian. Dari sini kamu juga bisa mengetahui waktu luang yang kamu miliki di tengah-tengah kesibukanmu. Setelah kamu membuat daftar kegiatanmu, rasanya tak salah jika kamu menyelipkan vacant time. Dan sebelum kamu berpendapat, “aku nggak punya waktu untuk liburan”, okay stop right there. Buang jauh-jauh pemikiran ini Bela, faktanya kita pasti selalu punya waktu luang. Hanya saja hal ini tergantung cara kamu menyusun jadwal.

Sibuk Bukan Halangan, 4 Tips Ini Bisa Bantu Dietmu

Sama halnya dengan business appointments, kamu juga bisa membuat jadwal workout sendiri. Pilihlah waktu luang yang benar-benar bisa kamu realisasikan, misalnya 30 menit untuk lari di minggu pagi. Ingat Bela, kamu harus bisa berkomitmen dengan jadwal yang sudah dibuat.

Sibuk Bukan Halangan, 4 Tips Ini Bisa Bantu Dietmu

Salah satu tantangan paling berat saat ingin menurunkan berat badan di tengah kesibukan adalh menyiapkan makanan sendiri. Sederhananya, kita selalu nggak sempat menyiapkannya di pagi hari. Karenanya, lebih baik kita menyiapkan di malam hari dan masukkan ke dalam lemari pendingin. Kamu bisa menghangatkannya di pagi hari. Jika memungkinkan, persiapkan bekalmu dengan cukup untuk memenuhi kebutuhan selama sehari penuh.

Sibuk Bukan Halangan, 4 Tips Ini Bisa Bantu Dietmu

Jadwal kerja yang padat terkadang membuat kita tergoda untuk memesan makanan cepat saji seperti burger atau sandwich. Sebelum kamu melakukannya Bela, ingatlah dengan komitmenmu yang telah dibuat. Kamu bisa mengatasinya dengan meletakkan bekalmu di tempat yang mudah terlihat seperti di atas meja kerjamu.

BACA JUGA: Metode Diet ini Bisa Membuat Berat Badanmu Cepat Menurun