Bukan cuma bau ketiak yang bikin nggak percaya diri.  Aroma tak sedap yang berasal dari kaki juga seringkali buat minder.  Alhasil, sering banget nolak buat buka sepatu di depan teman-teman. Siapa diantara kamu yang pernah mengalami ini Bela? Nah, biar kamu nggak perlu malu waktu hangout bareng teman-teman, Popbela punya 5 tips untuk menyingkirkan bau kaki. Coba yuk simak di sini.

1. Rajin membersihkan kuku kaki

5 Tips Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alamicorvinkozmetika.hu
 

Kebanyakan bakteri penyebab bau kaki bersembunyi di bawah kuku kaki. Karenanya, rajin-rajinlah membersihkan kuku dengan memotongnya secara berkala. Jangan lupa juga sering-sering menyikat bagian tumitmu yah Bela.

2. Keringkan sela-sela jari setelah mencuci kaki

5 Tips Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alamivivomaissaudavel.com.br
 

Bela, setelah mandi atau mencuci kaki, jangan lupa untuk mnegeringkan sela-sela jari-jari kaki yah. Pasalnya, area tersebut juga bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab infeksi lho.

3. Merendam kaki dengan teh

5 Tips Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alamiwww.checkmynails.com
 

Kandungan dalam teh dapat menghilangkan bakteri dan mengurangi keringat berlebih pada kaki. Kamu bisa membbuat rendaman ini setiap hari. Caranya, rebuslah 3 kantong teh dengan 1 liter air. Setelah itu tambahkan dengan air dingin. Lalu rendamlah kakimu selama 15-30 menit.

4. Mencuci kaos kaki luar dalam

5 Tips Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alamipinterest.com/getit4me.org
 

Kalau yang ini sudah pasti harus dilakukan nih Bela. Kaos kaki yang bersih juga bisa menyingkirkan bakteri. Usahakan juga untuk mengganti kaos kaki setiap hari yah.

5. Rajin membersihkan sepatu

5 Tips Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alamipinterest.com/zara
 

Sudah pasti dong, sepatu yang bersih dapat mengurangi potensi bakteri untuk berkembang biak.  Usahakan pula area dalam sepatumu tetap kering dengan cara meletakkan koran didalamnya. Cara ini bisa menyerap kondisi lembap dalam sepatu.

Semoga tips-tips diatas dapat berhasil mengatasi masalah bau kakimu yah Bela. Selamat mencoba.

BACA JUGA: Bermasalah dengan Kaki Kusam? Atasi dengan 5 Bahan Alami Ini