Kabar mengejutkan datang dari anggota BTS yaitu Kim Tae-hyung. Penyanyi yang dikenal dengan nama panggung V ini baru saja mengatakan bahwa dirinya sedang mengidap penyakit urtikaria kolinergik. Lalu, apa sebenarnya penyakit urtikaria koligernik ini? 

Penyakit ini biasa diartikan gatal-gatal pada kulit. Hal itu terjadi ketika suhu tubuh naik dratis lebih dari 1 derajat celcius  setelah berolahraga dan mandi menggunakan air panas. Namun hal ini bisa juga terjadi karena tekanan faktor psikologis. 

Nggak hanya merasakan gatal, pengidap penyakit ini juga akan bisa mengalami rasa sakit perut, muntah, mual, dan diare yang berkelanjutan. 

Alami Gatal di Tubuh, Ini Penyakit yang Menyerang V BTSBillboard.com

Penyakit yang dialami oleh V ini umumnya ditemukan pada orang dewasa. Belum pasti penyebab kenapa seseorang bisa mengalami penyakit tersebut.Namun hal ini biasanya ditandai dengan munculnya sejumlah benjolan merah kecil yang terasa sangat gatal hingga penderita bisa merasakan sensasi menyengat.

Belum ada cara pasti untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, hal ini bisa dicegah dengan menghindari kegiatan yang membuat tubuh berkeringat dan bersuhu panas, seperti olahraga berlebihan, mengonsumsi makanan pedas, mandi dengan air hangat, dan menghindari stres juga bisa memengaruhi kondisi ini.

Alami Gatal di Tubuh, Ini Penyakit yang Menyerang V BTSWallpaperAccess.com

Dilansir dari All K-pop, ketika berita tersebar, penggemar menyampaikan kekhawatiran mereka untuk V dengan komentar "Taehyung, tolong jangan sakit", "Kamu bekerja latihan dengan berkeringat meskipun kamu sakit", "Aku sedih sebagai penggemar".

Semoga cepat sembuh ya V!

Baca Juga: Berpenghasilan Terbesar di Dunia, Ini Rincian Pendapatan BTS