Bela, kamu setuju nggak kalau nyemil yang manis-manis itu memang nggak ada duanya deh, apalagi waktu mood kamu tiba-tiba jadi down. Ada yang bilang sih, ini bisa bikin seseorang jadi lebih semangat dan produktif lagi dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Oh ya, bisa bikin kita jadi rileks juga lho!

Ya namanya juga cewek, pasti lebih sering menggunakan suasana hati atau mood dalam melakukan kegiatannya. Makanya nggak heran, pas lagi badmood pasti yang dipikirkan itu donat, cokelat, cookies and cream dan masih banyak lagi. Waduh, berbahayakah itu?

Penyebab sekaligus proses gigi berlubang dan ngilu

Cewek Harus Peduli dengan Kesehatan Gigi, Ini Alasannya!Shutterstock/nednapa

Sebenarnya, nggak masalah kok kalau kamu mau ngemil makanan manis. Asal, kamu bisa memastikan sisa makanan manis tersebut nggak menempel lama-lama di gigi. Sebaiknya, sehabis makan makanan manis segera menyikat gigi, terutama di malam hari sebelum tidur. Kita semua pun sudah tahu, kalau gula yang mengendap lama-kelamaan di gigi pun bisa menimbulkan endapan plak yang tebal.

Kalau plak itu tidak segera dibersihkan atau dihilangkan, maka bisa bercampur dengan  bakteri yang menyebabkan masalah pada kesehatan gigi. Lalu, zat asam yang ada dalam plak inilah yang menjadi pemicu utama yang bisa membuat rusak gigi dan parahnya menyebabkan gigi berlubang. Nggak mau ‘kan kalau kita harus repot-repot menahan rasa ngilu yang mengganggu? Big no!

Cara sederhana untuk mendapatkan gigi yang sehat

Cewek Harus Peduli dengan Kesehatan Gigi, Ini Alasannya!Shutterstock/aslysun

Pas banget nih Bela, bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 September, Ciptadent ingin mengajak Bela dan keluarga untuk lebih peduli dan rajin memperhatikan kebersihan mulut dan gigi, terutama di masa pandemik saat ini. Kesehatan tubuh yang terjaga dimulai dari kondisi kesehatan gigi dan mulut dalam keadaan yang sehat.

Bagaimana cara memulainya? Dimulai dengan hal sederhana, seperti selalu menyikat gigi setelah makan makanan yang manis, terutama pada malam hari sebelum tidur. Malam hari, waktu tidur, adalah waktu yang paling tepat untuk kuman mengubah sisa makanan menjadi zat asam yang bisa merusak gigi kalau kita tidak menyikat gigi.

Enamelock sebagai pelindung enamel gigi dan cegah gigi berlubang

Cewek Harus Peduli dengan Kesehatan Gigi, Ini Alasannya!Shutterstock/Africa Studio

Untuk soal perlindungan gigi dan mulut, kamu bisa percayakan pada pasta gigi Ciptadent Maxi 12 Plus yang baru! Kini, dilengkapi dengan kandungan enamelock yang melindungi enamel gigi dari zat asam penyebab gigi berlubang. Nggak ada lagi deh pengalaman gigi gampang berlubang karena makan-makanan manis. Pasta gigi Ciptadent Maxi 12 Plus baru dengan enamelock siap melindungi gigimu dan keluarga setiap saat. Gigi jadi kuat dan bebas lubang.

Rahasia kesehatan gigi pasangan Ussy Sulistiawati-Andhika Pratama

Cewek Harus Peduli dengan Kesehatan Gigi, Ini Alasannya!Instagram/andhiiikapratama

Selain itu, Ciptadent juga ingin memperkenalkan keluarga Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama sebagai Brand Ambassador Ciptadent saat ini. Akan ada banyak informasi seputar menjaga kesehatan gigi dan mulut yang akan disampaikan oleh keluarga sehat ini bersama Ciptadent. Pantau terus informasi terbaru dari kami di media sosial keluarga Ussy & Andhika dan media sosial serta website resmi Ciptadent.

Nah, buat kamu yang mau coba langsung Ciptadent Maxi 12 Plus baru dengan enamelock, bisa didapatkan di toko-toko terdekat dan di e-commerce kesayanganmu deh, dan salah satunya di JD.ID!

Menjaga kesehatan gigi dan mulut di tengah pandemik begini, nggak susah lagi ‘kan?