Bela, biasanya apa sih yang kalian rawat dan perhatikan banget? Pasti jawabannya kesehatan wajah kalian ya? Buktinya kamu sampai rela menghabiskan ratusan ribu untuk membeli skincare demi wajah glowing. Nggak sampai di situ, biasanya cewek juga rela pergi ke salon untuk mendapat perawatan ekstra agar wajah terlihat glowing dan sehat. Tapi tahu nggak sih ada beberapa hal lain yang membutuhkan perhatianmu juga. Apa aja? Coba cek berikut ini!

1. Kesehatan gigimu

Jangan Wajah Saja yang Dirawat, 5 Hal ini Juga Perlu Perhatianmu!Shutterstock/LightField Studios

Kira-kira hingga pertengahan tahun 2019 ini, kamu sudah berapa kali berkunjung ke dokter gigi? Datang ke dokter gigi jangan hanya saat gigimu terasa sakit ya, biasakanamu bisa datang ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigimu, rutin setiap 6 bulan sekali. Jangan lupa untuk menyikat gigi di pagi hari dan sebelum tidur. 

Jangan hanya wajah saja yang dirawat, kesehatan gigimu juga harus dirawat. Kenapa? Karena kesehatan gigi akan mempengaruhi kesehatan mulutmu. Ingat, segala makanan yang masuk ke tubuhmu melewati gigi dan mulutmu, dan akan mempengaruhi kesehatanmu juga. Ada banyak penyakit yang mengintaimu jika kamu abai dengan kesehatan gigimu, mulai dari penyakit jantung, stroke hingga kanker. Makanya, jaga kesehatan gigimu ya Bela.

2. Kebersihan dan kesehatan kulitmu

Jangan Wajah Saja yang Dirawat, 5 Hal ini Juga Perlu Perhatianmu!Shutterstock/noppawan09

Wajah biasanya menjadi perhatian utama. Secara gitu ya, orang-orang pertama kali bertemu pasti memperhatikan wajah dulu. Tapi jangan sampai anggota tubuhmu yang lain nggak kamu rawat dan kamu abaikan begitu saja. Kesehatan dan kebersihan seluruh kulitmu juga perlu perhatian kamu. Jangan sampai saat wajahmu glowing, tapi kulit tangan dan leher berbeda dengan warna wajahmu ya, Bela. 

3. Kesehatan organ kewanitaanmu

Jangan Wajah Saja yang Dirawat, 5 Hal ini Juga Perlu Perhatianmu!Shutterstock/CHAINFOTO24

Tidak terlihat bukan berarti tidak penting lho ya. Kesehatan dan kebersihan organ kewanitaanmu juga penting. Tidak peduli kamu sudah atau belum menikah, menjaga organ kewanitaan itu wajib hukumnya, Bela. Rajin mengganti pakaian dalam dan membersihkannya dengan benar agar organ kewanitaanmu bersih dan tidak berbau. Apalagi organ kewanitaanmu ini juga penting bagi masa depanmu kelak.

4. Hubunganmu dengan si dia

Jangan Wajah Saja yang Dirawat, 5 Hal ini Juga Perlu Perhatianmu!Shutterstock/lissa93

Yang satu ini biasanya suka tak sengaja terlupakan karena kesibukan. Bisa dibilang karena sama-sama sibuk dengan urusan masing-masing, perhatianmu kepada si dia mulai berkurang. Nggak ada salahnya kok jadi yang memulai duluan. Mulai ajak si dia jalan dan melakukan quality time bersama, agar hubungan kalian tetap terjaga meski sama-sama sibuk. Memberikannya perhatian juga nggak ada salahnya kok. Jangan sampai perhatian justru ia dapat dari orang lain, baru deh nyesel belakangan. Ya ‘kan?

5. Barang-barang koleksimu

Jangan Wajah Saja yang Dirawat, 5 Hal ini Juga Perlu Perhatianmu!Shutterstock/Mr.Exen

Punya minat dalam satu hal biasanya membuat seseorang bersemangat dan menggebu-gebu dalam mendapatkan serba-serbi tentang hal tersebut. Misal kamu lagi suka dengan dunia fotografi, jadi suka foto-foto dengan kamera kesayangan. Tapi biasanya ini bertahan sementara, beberapa bulan atau tahun kemudian sudah lupa. Jangan begitu dong. Sempatkan diri untuk merawat barang-barang koleksimu. Biar barang-barangmu awet, dan bisa kamu tunjukkan pada anakmu nanti. 

Gimana? Sudah jelas ‘kan? Gimana kalau kamu mulai melakukan satu per satu?