Umumnya, sebagian besar jenis olahraga memancing banyak keringat keluar dari tubuh karena pergerakannya yang aktif. Hal ini terkadang membuat tubuh merasa nggak nyaman di tubuh. Bagi Bela yang nggak suka dengan olahraga yang penuh keringat, beberapa trainer punya rekomendasi olahraga sehat tanpa membuatmu banjir keringat. Dilansir dari Byrdie , ini 6 rekomendasi olahraga tanpa keringat!

1.The booty sculpter

Tanpa Banjir Keringat, 6 Olahraga Ini Efektif Bakar LemakTubuh!www.fitwirr.com
 

"Saya merekomendasikan tai chi, yoga, atau pilates," ujar personal trainer dari Equinox, Michelle Goldberg. Kita bisa mengikuti kelas dari studio terdekat, atau melakukan gerakannya sendiri di rumah, "Beli sebuah loop band kecil dan kenakan pada kedua kaki di atas lutut. Lalu lakukan gerakan seperti donkey kick atau fire hydrant masing-masing 20 kali. Gerakan ini menargetkan glute, harmstring, dan paha luar, tanpa membuatmu berkeringat."

2. The sexy back

Tanpa Banjir Keringat, 6 Olahraga Ini Efektif Bakar LemakTubuh!www.goodhousekeeping.com
 

Masih menggunakan loop band, tapi kali ini tempatkan pada pergelangan tangan. "Angkat tangan yang sudah menyatu dengan loop band ke atas, lalu tarik ke bawah dan melebar ke sisi kanan-kiri. Tahan tarikan sebatas dagu saja. Angkat kembali tangan ke atas dengan posisi yang melebar dan mempertahankan tekanan dari band. Gerakan ini melatih otot latimus dorsi pada punggungmu," ujar Goldberg.

3. The demi-plié

Tanpa Banjir Keringat, 6 Olahraga Ini Efektif Bakar LemakTubuh!barremotionmiami.com
 

Lauren Kleban dari Lekfit menyarankan kita untuk mencoba demi-plié yang berfokus pada core, lengan, punggung, glute, dan paha dalam. Gerakannya seperti ballerina, kedua tumit merapat dan ujung kaki menghadap sisi yang berlawanan, lalu tekuk lutut perlahan sembari mengangkat tangan ke atas. Luruskan kembali kaki dan turunkan kembali tangan. Lakukan gerakan ini 10 kali sebanyak dua set.

4.The plank pendulum

Tanpa Banjir Keringat, 6 Olahraga Ini Efektif Bakar LemakTubuh!womenelite.com
 

"Posisikan badan seperti pushup, namun dengan siku yang menahan badan," ujar trainer sekaligus brand ambassador Athleta, Jen Dapper, "Rendahkan bagian perut dan tahan, lalu gerakkan kaki kanan ke arah kanan, diikuti dengan kaki kiri ke arah kiri. Ulangi sebanyak 10 kali. Jika dilakukan dengan benar, dapat membentuk kestabilan pada bahu dan kekuatan pada lengan, punggung, dan core."

5. The dead bug

Tanpa Banjir Keringat, 6 Olahraga Ini Efektif Bakar LemakTubuh!popsugar.com
 

Seperti namanya, gerakan ini dimulai dengan posisi badan yang terbaring, kaki dan tangan tegak lurus ke arah atas. Kemudian lakukan gerakan pelvic tilt, yaitu menekan punggung ke lantai dengan menggunakan otot perut bawah. Lalu, turunkan tangan dan kaki hingga mencapai lantai sembari mengeluarkan nafas. "Ulangi gerakan ini 10 kali dan pastikan kamu menahan perutmu juga. Gerakan ini mengencangkan otot dalam abdominal dan mengurangi sakit tulang belakang," ujar Dapper. 

6. The reverse pushup

Tanpa Banjir Keringat, 6 Olahraga Ini Efektif Bakar LemakTubuh!www.yogajournal.com
 

"Posisikan badan seperti gerakan pushup dengan kedua kaki direntangkan lebih lebar sedikit dari pinggul. Angkat pinggul ke atas sehingga posisi tubuh seperti V terbalik. Kemudian, rendahkan bahu ke arah lantai sembari menggerakkan bagian atas badan ke depan sehingga dagu atau dada menghadap ke depan, punggung melengkung, kepala menghadap atas dan tangan yang lurus. Seperti yoga kok dan ulangi sebanyak 10 kali," ujar celebrity trainer Astrid Swans.

Enam olahraga yang direkomendasikan para trainer ini sangat minim gerakan sehingga nggak menghasilkan banyak keringat, tapi cukup efektif untuk membakar lemak dan membentuk tubuh. Mau coba, Bela?

BACA JUGA: 7 Olahraga Ini Bisa Bikin Badan Kamu Lebih Tinggi Dalam Seminggu