Proses merapikan gigi dengan kawat gigi atau behel, memang agak ribet dan lama ya! But lucky you, Bela! Saat ini sudah banyak alternatif treatment merapikan gigi, salah satunya dengan menggunakan aligner. Si benda transparan yang dipasang di gigi ini lebih dipilih karena bisa membuat gigi rapi relatif lebih cepat dan nggak mengganggu penampilan. 

Gimana, tertarik buat coba Bela? Simak dulu hal-hal penting berikut ini, keep scrolling!

1. Pakai aligner bisa jadi alternatif pemakaian behel

Mau Gigi Rapi Tanpa Ada Kawatnya, Pastikan 5 Hal Ini DuluPopbela.com/KLAR

Memang benar Bela, memakai behel atau aligner sama-sama punya fungsi untuk merapikan gigi. Tapi Bela harus tahu, untuk pengalaman treatment-nya cukup berbeda. Untuk pemakaian aligner, Bela bisa merasakan bebas senyum karena aligner ini biasanya transparan. Jadi lebih nyaman deh.

Harganya pun lebih terjangkau, durasi perawatan lebih singkat, sekitar 3-6 bulan, dan kontrol hanya perlu 1-3 kali dilakukan selama perawatan lho!

2. Cari tahu informasi treatment yang akan dilakukan

Mau Gigi Rapi Tanpa Ada Kawatnya, Pastikan 5 Hal Ini DuluShutterstock/Ph.wittaya

Perawatan gigi dengan menggunakan aligner merupakan salah satu cara untuk merapikan gigi tanpa mengganggu penampilan. Dengan memanfaatkan teknologi 3D digital untuk menggerakan gigi ke posisi yang diinginkan. Lebih nyaman dan less pain lho!

Untuk perawatan memakai aligner ini juga membutuhkan waktu yang relatif lebih singkat. Rata-rata hanya dalam 4 bulan, gigimu sudah bisa rapi.

3. Pastikan prosesnya dilakukan oleh orthodontist

Mau Gigi Rapi Tanpa Ada Kawatnya, Pastikan 5 Hal Ini DuluShutterstock/Have a nice day Photo

Saat Bela ingin melakukan perawatan dengan aligner, pastikan dokter yang menangani adalah seorang orthodontist, dokter spesialis gigi yang memang khusus dalam merapikan gigi. Jadi nggak perlu khawatir progress treatment kamu abal-abal karena aligner tersebut sudah dibuat oleh ahlinya.

Seperti pembuatan aligner yang dilakukan oleh orthodontist team di KLAR. Tim ini akan yang langsung dalam pengembangan produk Clear Aligner. Sebab, kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang vital bagi KLAR. Sehingga penting untuk menyiapkan tim yang berpengalaman di bidangnya dalam mengembangkan produk aligner.

Nah, sekarang Bela makin yakin ‘kan melakukan treatment bersama KLAR. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa klik di sini ya, Bela!

4. Mudah berkonsultasi dengan dokter tanpa keluar rumah

Mau Gigi Rapi Tanpa Ada Kawatnya, Pastikan 5 Hal Ini DuluPopbela.com/KLAR

Salah satu step penting dalam perawatan merapikan gigi adalah kontrol dengan dokter gigi secara berkala. Tujuannya jelas agar kamu tahu perkembangan progresnya. Nah, salah satu benefit saat memakai aligner, konsultasi minim dilakukan dan bisa melalui aplikasi KLAR Smile aja nih.

Dengan aplikasi itu, kamu bisa konsultasi online dan share progress treatment-mu dengan dokter gigimu. Apalagi saat ini masih masa pandemi, jadi makin aman ya lakukan perawatan di rumah!

5. Ikuti petunjuk cara penggunaan, jangan skip ya!

Mau Gigi Rapi Tanpa Ada Kawatnya, Pastikan 5 Hal Ini DuluPopbela.com/KLAR

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Bela harus disiplin dan konsisten menggunakan aligner setiap hari selama 22 jam. Bela boleh melepasnya hanya saat makan aja ya. Tenang aja, Bela nggak mungkin skip, soalnya aplikasi KLAR Smile sudah dilengkapi fitur reminder. Jadi, kamu sudah tahu, kapan harus pakai dan ganti set aligner berikutnya.

Biasanya setiap paket aligner akan terdiri dari beberapa set untuk gigi atas dan gigi bawah yang setiap setnya akan diganti setiap 7-10 hari. Cara membersihkan aligner ini juga gampang, hanya dicuci dengan air yang mengalir. Dan kamu bebas sikat gigi seperti biasa, nggak repot ‘kan?

Setelah Bela mengetahui informasi seputar aligner, kamu pasti udah nggak ragu lagi ‘kan? So, let’s try! (WEB)

Baca Juga: Ini Kandungan yang Bisa Bikin Gigi jadi Lebih Putih

Baca Juga: 8 Cara Menghilangkan Bau Mulut Paling Mudah, Nggak Perlu Pakai Obat!

Baca Juga: Begini 13 Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami