Internet penuh dengan tips dan trik kecantikan yang terkadang aneh dan berbahaya. Beberapa dari mereka bahkan sampai dapat menyebabkan masalah pada penglihatan. Mau tahu apa saja tips kecantikan populer dari Internet yang dapat menimbulkan konsekuensi pada kesehatan? Yuk kita lihat!

1. Menggunakan sikat gigi untuk menggosok bibir

Meski Populer Di Internet, 5 Tips Kecantikan Ini Nggak Layak Dicobathenationonlineng.net

Tahukah kamu jika metode ini ternyata dapat menyebabkan infeksi pada kulit yang lembut di bibir? Hal yang lebih mengerikan lagi, setiap bakteri yang hidup di sikat gigi akan senang untuk bergerak ke celah-celah bibir kamu.

2. Mustard sebagai masker

Meski Populer Di Internet, 5 Tips Kecantikan Ini Nggak Layak Dicobashpilki.net

Minyak, telur, gula dan mustard tampaknya menjadi campuran yang bagus untuk masker rambut. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa ternyata dapat menyebabkan banyak masalah seperti luka bakar, kemerahan, kulit mengelupas dan sebagainya. Ingat ya, Bela! Mustard dapat menyebabkan reaksi alergi yang serius yang menyebabkan mata bengkak, batuk dan bahkan sesak nafas. Mulai sekarang, sebelum menggunakan masker semacam itu, ujilah pada siku dan lihat apa reaksinya.

3. Vakum Jerawat

Meski Populer Di Internet, 5 Tips Kecantikan Ini Nggak Layak Dicobaamazon.it

Memang saat melihat iklannya, langsung ingin coba ya?Tapi ternyata nggak semudah itu lho Bela. Menggunakan vakum jerawat ternyata bisa menimbulkan bekas luka di jerawat. Sebaiknya, kunjungi klinik kecantikan jika ingin mencoba perawatan vakum wajah karena lebih terjamin aman. 

4. Mencampurkan baking soda untuk eksfoliasi

Meski Populer Di Internet, 5 Tips Kecantikan Ini Nggak Layak Dicobasheknows.com

Baking soda adalah salah satu hal paling populer yang digunakan orang sebagai scrub. Kabarnya, cara ini dapat membersihkan wajah dengan baik tanpa merusak kulit. Tapi masalahnya baking soda memiliki pH yang nggak sesuai dengan kulit kita. pH kulit adalah 4,5 sedangkan baking soda bisa mencapai 9.  Karenanya, menggunakan baking soda dapat mengeringkan kulit, menyebabkan keriput, dan penuaan dini.

5. Mayones sebagai kondisioner rambut

Meski Populer Di Internet, 5 Tips Kecantikan Ini Nggak Layak DicobaThespruceeats.com

Perlu diingat jika mayones terbuat dari telur dan minyak. Bukan hanya lengket, tapi rambutmu juga akan menjadi bau. Masih ingin dicoba?

Penulis: Anisa Indraini

BACA JUGA: 5 Inspirasi Makeup Bukber Simpel dan Tahan Lama a la Beauty Vlogger