Bela, tahukah kamu jika asupan yang kita konsumsi di usia 20-an memiliki nutrisi yang tidak dibutuhkan oleh orang yang sudah berusia 30-an dan 40an, begitupun sebaliknya? Untuk itu, disini Popbela akan membahas makanan apa saja yang sebaiknya kamu konsumsi di usia 20-an. Simak yah.

7 Hal yang Harus Dikonsumsi oleh Cewek Usia 20-an
 

Usia 20-an masih termasuk dalam masa pertumbuhan, karenanya kita butuh protein. Hindari pula untuk melakukan diet yang ketat. Hal ini dapat menyebabkan kamu kehilangan massa otot. Konsumsilah makanan penuh protein seperti ikan atau telur untuk menjaga massa otot.

7 Hal yang Harus Dikonsumsi oleh Cewek Usia 20-an

 

Selain protein, kamu juga disarankan mengonsumsi karbohidrat kompleksyang tinggi akan serat dan nutrisi yang baik. Kamu bisa mendapatkan kandungan karbohidrat kompleks dari makanan-makanan sederhana seperti roti gandum, beras merah, serta umbi-umbian.

7 Hal yang Harus Dikonsumsi oleh Cewek Usia 20-an
 

Perlu kamu ketahui nih, Bela bahwa metabolisme seseorang akan melambat seiring berjalannya waktu. Untuk itu, kamu disarankan untuk mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain untuk memperlancar metabolisme tubuh, jenis makanan ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya osteoporosis di usia 40-an.

7 Hal yang Harus Dikonsumsi oleh Cewek Usia 20-an

 

Di usia 20-an, adalah usia dimana kamu harus menjaga kesehatan secara ekstra dan sekaligus sebagai “investasi” untuk masa tua nanti. Makanan yang tinggi akan kalsium akan membantu memperkuat tulang sehingga kamu akan tetap aktif selama 60 tahun ke depan. Makanan yang mengandung kalsium tinggi diantaranya biji wijen, sayuran hijau, jeruk, brokoli, serta sereal dan roti.

7 Hal yang Harus Dikonsumsi oleh Cewek Usia 20-an

 

Tahukah kamu bahwa kulit yang sering terkena paparan sinar matahari serta terlalu seringnya begadang membuat hormon di tubuh kamu menjadi tidak seimbang? Hormon yang tidak seimbang dapat menyebabkan jerawat, kulit kering, bahkan penuaan dini. Maka dari itu, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang memiliki fungsi sebagai penyeimbang hormon seperti blueberry, yogurt, kenari, dan oatmeal. Makanan-makanan tersebut akan menyeimbangkan hormon sekaligus membantu menjaga kelembapan kulit. 

7 Hal yang Harus Dikonsumsi oleh Cewek Usia 20-an

 

Di usia remaja menuju dewasa antara 20-an hingga 30-an tentunya kamu sangat suka mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak kandungan glukosa seperti soda. Ketahuilah bahwa mengonsumsi soda terlalu berlebihan dapat mengganggu kesehatan fungsi hati. Untuk itu, kamu disarankan mengonsumsi makanan yang berfungsi membersihkan hati atau detoksifikasi. Buat kamu yang nggak mau ribet, cukup konsumsi Cold Pressed Juice dari Re.juve secara rutin. Selain sehat, terdapat banyak varian rasa juga lho!

7 Hal yang Harus Dikonsumsi oleh Cewek Usia 20-an

 

Wanita sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi akan zat besi untuk mencegah terjadinya anemia ketika sedang menstruasi. Hal ini dikarenakan ketika kamu terserang penyakit anemia, tubuh kamu akan terus merasakan lemas dan lelah setiap saat sehingga kamu tidak bisa menjalani aktivitasmu dengan optimal. Makanan yang mengandung zat besi yang tinggi diantaranya kacang, kuning telur, daging merah tanpa lemak, ikan, tahu, serta tempe.

Semoga bermanfaat ya Bela!

Penulis : Aditya Octaviana

BACA JUGA: Rahasia Tubuh dan Wajah Lebih Segar dengan Minum Violet Drink dari Re.juve dan Popbela