Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Walaupun banyak yang bilang diet itu sulit, tapi jika kamu bersungguh-sungguh ingin mendapatkan tubuh yang langsing, akan terasa mudah kok. Bahkan, kamu bisa mendapatkan hasil yang menjanjikan dalam dua minggu jika kamu bersungguh-sungguh menjalankanya. Tidak butuh waktu lama, kan? Apa saja cara yang kamu butuhkan? Yuk kita intip caranya!

1. Kurangi asupan kalori

Tak Disangka, 6 Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan dalam Dua Minggupinterest.com

Mulai sekarang, kamu perlu kurangi asupan kalori kamu ya, Bela. Semakin sedikit kalori yang kamu konsumsi, semakin banyak berat yang akan kamu kurangi. Makanlah lebih sedikit dari kalori yang kamu bakar setiap hari.

2. Berhenti makan gula

Tak Disangka, 6 Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan dalam Dua MingguEzdiet.com.my

Makanan manis dan minuman dalam kemasan mengandung gula yang sangat tinggi. Nggak hanya bisa membuat berat badan melonjak, mengonsumsi gula secara berlebihan juga berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, pastikan kamu membatasi asupannya yah. Jika ingin minum kopi atau teh, lebih baik minum tanpa gula atau kamu bisa menambahkan madu.

3. Berolahraga setidaknya 30 menit sehari

Tak Disangka, 6 Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan dalam Dua MingguDrweil.com

Untuk mendapatkan tubuh yang ramping, kamu tentunya harus berkeringat. Jadi, pastikan kamu juga melakukan olahraga secara rutin, setidaknya 30 menit dalam sehari. Catat ya, Bela. Tidak boleh kurang!

4. Minumlah delapan gelas air

Tak Disangka, 6 Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan dalam Dua MingguPexels.com

Air berperan sebagai sistem pembilasan internal karena dapat membantu membersihkan tubuh dari sampah. Untuk itu, minumlah paling tidak delapan gelas air dalam sehari. Coba juga untuk meminum air hangat dengan lemon setelah bangun dan sebelum tidur.Hal ini akan memungkinkan makanan lebih mudah dipecah. Efeknya, racun dalam tubuh akan ikut terbuang.

5. Tidur yang cukup 

Tak Disangka, 6 Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan dalam Dua Minggulingerielafemme.com

Memiliki waktu tidur yang cukup ternyata bisa membantu menurunkan berat badan loh. Dan sebaliknya, jika kamu kekurangan waktu tidur, berat badan justru akan bertambah. Hal itu dikarenakan kurangnya waktu tidur dapat membuat kamu merasa lapar sehing menambah konsumsi kalori dalam tubuh. 

6. Makan lemak sehat

Tak Disangka, 6 Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan dalam Dua MingguDapurdiet.com

Dengan mengonsumsi lemak sehat dan sedikit karbohidrat, lemak akan menjadi bahan bakar yang lebih mudah diakses daripada gula. Rasa lapar juga akan berkurang ketika kamu makan lebih sedikit dari biasanya. Kamu bisa mengonsumsi makanan seperti ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, hingga alpukat.

Itulah enam cara untuk mendapatkan tubuh agar lebih ramping dalam waktu hanya dua minggu. Yuk, segera dicoba!

 

Penulis: Anisa Indraini

BACA JUGA: Ini 7 Tanda Kamu Menjalani Pola Diet yang Salah