Libur Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata nih, Bela. Nggak cuma liburan, momen akhir tahun juga sering diisi dengan kegiatan makan bersama keluarga. Biasanya, makanan dan minuman yang disediakan pun lebih beragam. Mulai dari makanan ringan, berat, manis, asin, hingga yang berlemak.

Nah, ini nih yang bikin cewek-cewek sulit mengendalikan nafsu makan saat liburan. Tapi, kurangnya mengontrol makanan justru bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan lho, Bela. Untuk itu, Popbela mau kasih tips nih supaya pola makan dan kesehatan tubuhmu tetap terjaga selama musim liburan. Langsung simak yuk!

1. Kurangi camilan manis dan perhatikan kalori pada makanan

Welcome Holiday! Ini 5 Cara Tetap Sehat Selama Musim LiburanShutterstock/Mix and Match Studio

Momen Natal dan tahun baru kurang lengkap rasanya tanpa kue dan hidangan manis. Nggak masalah sih kalau kamu mau cicip sekali atau dua kali. Yang terpenting jangan sampai kamu kalap, Bela!

Kurangi makanan yang mengandung gula, coklat, keju, dan makanan berlemak. Soalnya, lemak punya kalori dua kali lebih besar ketimbang karbohidrat. Yap, makanan sekecil apapun kalau manis pasti mengandung kalori. So, tetap perhatikan jumlah kalori pada makananmu ya!

2. Perbanyak minum air mineral agar tubuh tetap terhidrasi

Welcome Holiday! Ini 5 Cara Tetap Sehat Selama Musim LiburanShutterstock/Konstantin Chagin

Agar tetap fit saat liburan, tubuhmu harus tetap terhidrasi dengan baik. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan tidak melupakan minum. Konsumsi air mineral setidaknya 2 liter atau 8 gelas sehari dapat memberikan asupan cairan pada tubuh.

Kalau tubuhmu terhidrasi dengan baik, maka semua organ juga akan berfungsi dengan baik. Stay hydrate, Bela!

3. Utamakan konsumsi sayur dan buah

Welcome Holiday! Ini 5 Cara Tetap Sehat Selama Musim LiburanShutterstock/StudioByTheSea

Sayur dan buah wajib menjadi menu makananan sehatmu saat liburan. Bela pasti tahu kalau sayur dan buah mengandung banyak nutrisi, kaya serat, dan memiliki sedikit kalori. Berbagai kandungan tersebut tentunya punya banyak manfaat untuk kesehatan pencernaan.

Selain itu, konsumsi sayur dan buah-buahan juga akan membuatmu kenyang lebih lama. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari keinginan mengonsumsi makanan tinggi kalori dan berlemak. Oh iya, kalau bosan makan buah dengan cara yang biasa, kamu bisa membuatnya menjadi jus atau smoothies lho, Bela.

4. Penuhi asupan serat harian dengan suplemen fiber

Welcome Holiday! Ini 5 Cara Tetap Sehat Selama Musim Liburan

Selain makan sayur dan buah, Bela juga bisa memenuhi asupan serat harian dengan mengonsumsi suplemen fiber dari Blisse Fiber Shake lho. Nggak cuma serat, minuman rasa buah manggis ini juga bisa memperlancar pencernaan kita. Soalnya, suplemen ini mengandung prebiotik dari tanaman psyllium husk yang dibutuhkan oleh probiotik di dalam saluran pencernaan kita, Bela.

Prebiotik akan membantu probiotik untuk menyehatkan usus, sementara psyllium husk bisa membantu menjaga berat badan dengan cara mengikat air, sehingga tubuh akan merasa lebih mudah kenyang. Bahkan, rutin mengonsumsi psyllium husk mampu mengurangi konstipasi, diare, gula darah, dan kolesterol.

Welcome Holiday! Ini 5 Cara Tetap Sehat Selama Musim LiburanDok. Blisse

Kalau percernaanmu baik, maka semua nutrisi yang dikonsumsi akan terserap dengan optimal dan akan membuat kulit tidak kusam, lebih sehat, serta lebih cerah. Wah, banyak banget ya manfaat Blisse Fiber Shake untuk kesehatan!

So, Blisse Fiber Shake pas banget nih untuk Bela yang ingin menjaga atau mengatur pola makan saat momen Natal dan Tahun Baru. Nah, buat yang berencana liburan ke luar kota, Blisse Fiber Shake juga wajib masuk dalam packing list kamu ya! Untuk Bela yang tertarik dan ingin tahu lebih lanjut tentang Blisse, yuk klik di sini!

5. Jangan lupa olahraga

Welcome Holiday! Ini 5 Cara Tetap Sehat Selama Musim LiburanShuttestock/interstid

Liburan bukan jadi alasan kamu untuk bermalas-malasan ya, Bela. Manfaatkan waktu-waktu senggang saat liburan dengan berolahraga meskipun hanya dengan lari-lari kecil atau melakukan workout simpel.

Okay, Bela itu tadi beberapa tips untuk mengatur pola makan dan menjaga tubuhmu supaya tetap fit selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. Jangan sampai waktu liburanmu mengecewakan hanya karena kamu jatuh sakit. Stay healthy and happy holiday Bela! (WEB)

Baca Juga: Ini Tips Jaga Kesehatan Sesuai Zodiak, Intip Yuk!

Baca Juga: Jaga Kesehatan di Musim Hujan dengan 9 Cara Ini

Baca Juga: Tips Penting Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum dan Sesudah Olahraga