Dalam rangka mengurangi persebaran virus corona, kita dianjurkan untuk melakukan social distancing dengan cara diam di rumah dan nggak keluyuran di luar. Nah, meski nggak bisa ke salon untuk perawatan, kamu tetep bisa kok mempercantik diri. 

Selain kulit jadi lebih bersih dan sehat merawat diri di rumah juga bisa meringankan tingkat stresmu lho. Kira-kira perawatan apa aja ya yang bisa dilakukan di rumah? Simak di bawah ini. 

1. Lulur badan

7 Treatment Salon yang Bisa Dicoba di Rumah Selama Social Distancing

Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada tubuh kamu bisa menggunakan lulur. Tahapannya juga nggak susah kok. Awali dengan mandi dengan sabun antiseptik. Kemudian oleskan lulur pada kulitmu dan diamkan sejenak hingga agak kering. Pijat kemudian gosok kulit hingga sel-sel kulit mati keluar. Terakhir bersihkan kembali kulit yang sudah dilulur. 

2. Steam wajah

7 Treatment Salon yang Bisa Dicoba di Rumah Selama Social Distancing

Melakukan steam wajah di rumah gampang banget lho Bela. Kamu hanya perlu didihkan air secukupnya, kemudian tuangkan ke dalam mangkuk dan tambahkan essential oil jika perlu. Tutup bagian kepala dengan handuk lalu biarkan uap panas tersebut mengenai wajahmu. 

Steam wajah mampu membuka pori-pori dan memudahkan kotoran keluar dari dalam pori-pori wajah kita. Setelah selesai steam kamu bisa melanjutkan perawatan masker wajah dan bersihkan dengan toner

3. Masker wajah

7 Treatment Salon yang Bisa Dicoba di Rumah Selama Social Distancing

Ada banyak pilihan masker yang tersedia buatmu. Mulai dari clay mask, sheet mask, peel off mask hingga cream mask kamu tinggal pilih masker mana yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu saat ini. 

Tahapan penggunaan masker pun bisa disesuaikan dengan jenis masker yang kamu gunakan. Penggunaan masker secara rutin akan membuat kulitmu lebih sehat serta dapat menimbulkan efek relaksasi. 

4. Masker rambut

7 Treatment Salon yang Bisa Dicoba di Rumah Selama Social Distancing

Salah satu cara mengembalikan kesehatan serta keindahan rambut adalah dengan masker rambut. Pertama-tama kamu perlu keramas terlebih dahulu agar rambut bersih. Kemudian tunggu hingga rambut setengah kering. Aplikasikan masker rambut yang sesuai dengan masalah pada rambutmu. Oleskan masker rambut mulai dari bagian akar dengan cara memijat-mijat kepala. 

Setelah itu oleskan juga pada seluruh batang hingga ujung rambut. Lalu bungkus kepala dengan handuk yang telah direndam air hangat agar penyerapan nutrisi masker lebih maksimal. Tunggu hingga beberapa menit, bilas dan keringkan rambut.  

5. Spa kaki

7 Treatment Salon yang Bisa Dicoba di Rumah Selama Social Distancing

Ingin menghilangkan rasa pegal sekaligus kulit kusam pada kaki? kamu bisa mencoba perawatan kaki di rumahmu. Caranya dimulai dari menggunting dan membersikah kuku kaki. Kemudian rendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam selama 10 menit. Lanjutkan dengan menggunakan sikat kaki yang bisa mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Setelah selesai cucilah kaki dan gunakan body lotion untuk mengembalikan kelembapan kulit. 

6. Self manicure

7 Treatment Salon yang Bisa Dicoba di Rumah Selama Social Distancingpinterest

Perawatan kuku juga nggak kalah penting untuk dilakukan. Selagi banyak waktu luang kamu bisa melakukan manicure sendiri. Siapkan manicure set-mu dan mulailah dengan memotong serta mengikir kuku. Kamu juga bisa membersihkan kutikulamu dengan mendorongnya. Lanjutkan perawatan dengan menggunakan cat kuku. Kukumu dijamin menjadi sehat dan tampak lebih segar seketika.  

7. Waxing

7 Treatment Salon yang Bisa Dicoba di Rumah Selama Social Distancing

Buat kamu yang biasanya rajin waxing ke salon, nggak ada salahnya kalau kali ini mencoba self waxing di rumah. Ada banyak pilihan produk untuk waxing yang dijual di pasaran. Hal yang penting adalah hindari melakukan waxing pada seminggu sebelum dan saat menstruasi ya, Bela!

Baca Juga: Belanja Makeup di Tengah Social Distancing? Begini Cara yang Aman!