Banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan lengan besar dan juga bergelambir. Jika kamu memilikinya bisa melakukan beberapa olahraga untuk mengecilkan lengan agar lebih percaya diri lagi.

Dalam mengecilkan lengan, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan olahraga. Banyak sekali pilihan olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga namun mendapatkan hasil maksimal.

Penyebab Lengan Besar dan Berlemak

Terdapat beberapa penyebab yang membuat lengan menjadi besar dan cenderung berlemak. Selain memang karena bertambahnya umur bisa juga karena pola hidup yang kurang terjaga.

Berikut beberapa penyebab lengan menjadi besar dan berlemak yang biasanya terjadi:

1. Metabolisme

Metabolisme pada tubuh yang menurun seiring bertambahnya usia juga menjadi salah satu penyebab lengan menjadi besar dan bergelambir. Hal itu bisa terjadi karena tubuh membakar kalori dengan jumlah yang lebih sedikit.

2. Jarang olahraga

Saat kamu mengalami bertambahnya berat badan, akumulasi lemak sering terjadi pada bagian lengan. Sehingga terjadi penumpukan pada area tersebut karena kurangnya kegiatan secara fisik dan olahraga yang tidak teratur.

Selain karena hal tersebut, pembakaran lemak di bagian cenderung lebih sulit dilakukan. Tidak seperti anggota atau area tubuh lain yang memang mudah untuk melakukan pembakaran lemak.

3. Bertambahnya usia

Faktor lainnya selain metabolisme dan jarang berolahraga yakni karena bertambahnya usia. Usia yang semakin bertambah memberikan pengaruh dalam penumpukan lemak pada bagian lengan.

Tubuh memungkinkan untuk menyimpan banyak lemak di area tubuh serta massa otot mulai mengecil ketika menginjak usia 20 tahun. Pergantian pada otot berubah menjadi lemak pada usia tersebut bisa menjadikan faktor penyebab lengan membesar dan berlemak.

Rekomendasi Olahraga untuk Mengecilkan Lengan

Untuk kamu yang mempunyai lengan besar dan bergelambir, berolahraga merupakan salah satu cara tepat untuk mengecilkannya. Kamu bisa memanfaatkan peralatan yang ada di rumah untuk menunjang olahraga lebih maksimal sehingga tidak perlu ke tempat olahraga.

Terdapat beberapa pilihan olahraga untuk mengecilkan lengan yang bisa kamu coba, simak berikut ini:

1. Pull up

7 Olahraga untuk Mengecilkan Lengan dengan Cepatdok. internet

Salah satu olahraga yang bisa kamu coba yakni pull up dengan membutuhkan tiang lebih tinggi dari kamu agar bisa melakukan olahraga ini. Cara melakukan olahraganya yang cukup sederhana tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun.

Untuk melakukannya kamu hanya memegang bagian tiang menggunakan kedua tangan, angkatlah tubuh perlahan, tahan selama 8 detik. Lakukanlah gerakannya secara rutin untuk mengecilkan lengan dengan lebih cepat.

2. Menggunakan barbel

7 Olahraga untuk Mengecilkan Lengan dengan Cepatdok. internet

Dalam menggunakan barbel terdapat beberapa variasi yang bisa kamu lakukan, antara lain:

  • Memegang barbel menggunakan kedua tangan, memposisikan tangan membentuk sudut 90 derajat. Angkatlah barbel secara bergantian ataupun bisa melakukannya dengan bersamaan.
  • Kamu dapat memegang barbel dengan kedua tangan. Angkatlah barbel secara bergantian yang mana posisinya seperti merentangkan tangan.
  • Peganglah bagian barbel dengan kedua tangan dan angkat bersamaan yang mana posisinya layaknya merentangkan tangan.

3. Weighted punch

7 Olahraga untuk Mengecilkan Lengan dengan Cepathttps://ngonoo.com/

Selain seperti gerakan di atas dengan mengangkat barbel, kamu juga bisa mencoba weighted punch atau meninju dengan adanya beban. Kamu bisa melakukannya dengan gerakan meninju ke arah depan menggunakan satu lengan secara bergantian sambil pegang barbelnya.

4. Lompat tali

7 Olahraga untuk Mengecilkan Lengan dengan Cepat

Olahraga untuk mengecilkan lengan yang lainnya yakni melakukan lompat tali. Olahraga yang terlihat simpel ini bisa membantu kamu mengecilkan lengan besar dan berlemak.

Apabila kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat bisa melakukan olahraga kardio secara rutin setiap pagi dan sore hari. Kamu perlu meningkatkan intensitas supaya pembakaran lemaknya di bagian lengan bisa berjalan secara efektif.

5. Gerakan memutar tangan

7 Olahraga untuk Mengecilkan Lengan dengan Cepat

Salah satu olahraga yang juga bisa dikatakan simpel seperti halnya olahraga lainnya yaitu gerakan memutar tangan. Gerakan memutar tangan juga bisa dilakukan untuk mengecilkan area lengan.

Caranya dengan memutar ke bagian depan dan ke belakang secara bergantian dan memastikan posisinya lengan lurus. Kamu bisa melakukannya minimal 50 kali setiap latihan untuk mendapatkan hasil maksimal.

6. Berenang

7 Olahraga untuk Mengecilkan Lengan dengan Cepatunsplash.com

Melakukan olahraga berenang bisa membantu kamu untuk mengencangkan otot pada bagian lengan. Manfaatnya tidak hanya pada lengan saja, melainkan bisa melatih keseluruhan bagian tubuh kamu.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dan lengan mengecil lebih cepat. Kamu bisa melakukan olahraga berenang minimal 2 kali selama 1 minggu.

7. Push up sempurna

7 Olahraga untuk Mengecilkan Lengan dengan Cepatevofitness.com

Olahraga untuk mengecilkan lengan yang bisa dilakukan oleh laki-laki ataupun perempuan. Salah satu olahraga simpel yang bisa dilakukan di rumah secara bebas.

Jika kamu melakukan olahraga push up sempurna ini secara rutin bisa membentuk lengan yang berubah menjadi ramping. Akan tetapi, kamu harus memastikan setiap gerakan yang dilakukan sesuai dengan ketentuannya sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal.

Itulah olahraga untuk mengecilkan lengan yang bisa dilakukan di rumah. Olahraga murah tanpa harus mengeluarkan uang untuk melakukannya.

Baca Juga: 9 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Hasil Maksimal 

Baca Juga: 10 Gerakan Olahraga untuk Payudara yang Lebih Besar dan Kencang

Baca Juga: 9 Cara Mengecilkan Betis dengan Olahraga