Kita semua tahu kalau manfaat dari rutin berolahraga sangat banyak, terlebih di masa pandemi sekarang ini yang mengharuskan kita menjaga imun tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Tapi pasti Bela juga tahu kalau olahraga juga bermanfaat untuk kecantikan, kan? Dengan mengeluarkan keringat dan menggerakan otot-otot di seluruh tubuh dapat mengencangkan kulit dan membersihkan pori-pori kulit kita sehingga terhindar dari munculnya jerawat selain itu juga bisa menjadi stress reliever! Keadaan sekarang membuat kita semua harus lebih kreatif memanfaatkan segala hal untuk dapat merasa nyaman di rumah termasuk berolahraga, dan olahraga cardio menjadi salah satu tipe olahraga yang praktis dan bisa dilakukan di rumah.

Pertama-tama, tahu tahu nggak gerakan-gerakan olahraga cardio itu ada apa saja? Ada lompat tali, jumping jack, burpees, mountain climber, squat, naik turun tangga juga termasuk olahraga cardio, lho, dan masih banyak lagi. Jadi pada intinya olahraga cardio adalah serangkaian aktivitas fisik yang dilakukan berulang-ulang secara teratur yang dapat membantu meningkatkan kekuatan jantung dan paru-paru, karena selama itu organ pernapasan kita akan dilatih untuk bernapas lebih cepat dan dalam.

Kini sudah banyak sekali rekomendasi aplikasi cardio workout yang bisa diunduh di device yang kamu punya dan sangat mudah diikuti gerakannya. Selain bikin sehat bisa membuat bentuk tubuh menjadi lebih bagus, lho! Apa saja, sih aplikasinya? Ini dia aplikasi rekomendasi dari Popbela!

1. Leap Fitness Group's Women Workout at Home - Female Fitness

Deretan Aplikasi Olahraga yang Bakal Bantu Kamu Dapatkan Body Goalsthaiappcenter.com

Kita awali dengan aplikasi fitness untuk perempuan yang banyak ragamnya ini. Dibuat oleh perusahaan Leap Fitness Group yang bisa diunduh di Andoid dan IOS dengan mudah. Aplikasi ini cocok banget untuk kamu yang baru mau memulai rutinitas berolahraga karena di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan olahraga dari beginnerintermediate, dan advanced.

Lalu, kamu bisa juga memilih mau fokus untuk membentuk bagian tubuh yang mana. Di aplikasi ini tersedia olahraga untuk full body, khusus untuk lengan, abs, paha, bokong, sampai olahraga otot wajah yang sudah disesuaikan dengan stamina perempuan. Dilengkapi juga ilustrasi peragaan dan musik yang mendukung gerakan demi gerakan.

Wah, cari keringat sambil menghilangkan stres juga! Aplikasi ini juga bisa terhubung dengan Google Fit untuk melacak kalori, langkah, dan detak jantung. Oh, ya, olahraga di aplikasi yang satu ini tidak perlu menggunakan equipment apapun. Gampang dan seru banget, kan?

2. Leap Fitness Studio's Dumbbell Workout at Home

Deretan Aplikasi Olahraga yang Bakal Bantu Kamu Dapatkan Body Goalsgeekyfy.com

Masih dari Leap Fitness Studio, nih, kali ini pakai equipment yaitu dumbbell. Aplikasi ini diperuntukan bagi perempuan dan laki-laki dan sudah diatur sesuai stamina masing-masing, jadi jangan khawatir olahraganya terlalu keras untuk beginner. Mirip dengan Female Fitness, Dumbbell Workout ini diatur untuk olahraga di rumah sehingga cocok banget untuk keadaan sekarang.

Sedikit lebih berat daripada aplikasi sebelumnya karena Dumbbell Workout ini lebih berfokus untuk body building, kebayang dong gimana sehat dan bagusnya badan kamu setelah rutin workout dengan aplikasi ini. Dilengkapi dengan video peragaan animasi 3D yang dapat memastikan kita mengikuti gerakan dengan benar. Ia akan merekam semua olahraga yang telah kamu lakukan dan secara otomatis menghitung kalori yang terbuang dan mengatur olahraga selanjutnya yang harus dilakukan kebesokan harinya. Oh, ya, aplikasi ini juga bisa terhubung dengan Google Fit. Jadi leboh praktis, deh melihat perkembangan tubuh kita.

3. FitOn - Free Fitness Workouts & Personalized Plans

Deretan Aplikasi Olahraga yang Bakal Bantu Kamu Dapatkan Body Goalsfitonapp.com

Kali ini Popbela mau merekomendasikan virtual personal trainer gratis untuk Bela semua. FitOn ini super lengkap, tidak hanya menawarkan cardio, aplikasi ini juga menawarkan beragam jenis olahraga mulai dari yoga, pilates, dance, meditasi, dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa mengatur rencana dan target yang mau dicapai untuk berolahraga rutin bersama FitOn.

Aplikasi ini tidak hanya untuk perempuan, lho, dengan ratusan fitness video gratis! FitOn juga bisa mengatur pola makan dan memberikan resep-resep makanan sehat yang simple setiap harinya. Aplikasi ini juga memberikan akses untuk kita berolahraga bersama celebrity trainer, lho! Ada Christine Bullock, Cassey Ho, Jeanette Jenkins, Jonathan Van Ness, dan masih banyak lagi!

Nah, ada keistimewaan dari FitOn nih, aplikasi ini bisa Bela akses dari PC dan Smart TV dengan masuk ke website mereka dan log in. Voila, Bela bisa streaming olahraga dari rumah dan menjadikan rumah seperti fitness studio!

4. Hazard Studio's Female Fitness

Deretan Aplikasi Olahraga yang Bakal Bantu Kamu Dapatkan Body Goalssteprimo.com

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi olahraga untuk perempuan ini berfokus untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak-lemak yang ada di tubuh kita. Tersedia untuk beginner sampai advanced level yang dapat menyesuaikan kemampuan dan seberapa banyak olahraga yang ingin kita jalani setiap harinya.

Female Fitness yang dibuat oleh Hazard Studio ini dapat merekam pola makan dan tidur kita, aplikasi ini akan sangat membantu kamu untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh. Seru banget, kan refreshing dengan olahraga tapi bisa memperhatikan kesehatan juga. Dilengkapi dengan video peragaan 3D animasi dan setiap program olahraga yang diberikan dalam satu hari seluruhnya memaksimalkan lemak dan kalori yang akan dikeluarkan. Body goals, I'm coming!

Nah, itulah beberapa aplikasi cardio workout yang Popbela rekomendasikan. Nggak perlu lagi deh ambil kelas workout! Semua bisa kamu lakukan di rumah dan gampang banget untuk diikuti. Selamat mencoba aplikasinya!

Baca Juga: 6 Fakta "PeduliLindungi", Aplikasi untuk Melacak Pasien Positif Corona

Baca Juga: 5 Olahraga yang Ampuh Untuk Mengencangkan Lengan Bergelambir

Baca Juga: 5 Olahraga yang Aman untuk Penderita Asma