Saat ini, penyakit mental seperti depresi, merupakan suatu hal yang masih dianggap tabu. Stigma negatif masyarakat, nyatanya masih melekat khususnya di daerah yang jauh dari kehidupan urban. Nggak heran bila banyak orang yang masih menutupi keadaan dirinya di depan orang lain. Padahal, masalah mental penting untuk dibicarakan loh. Daripada mengganggu aktivitas, ada baiknya kamu mengonsultasikan setidaknya pada keluarga atau orang yang sudah profesional.

Jangan takut menyuarakannya, kesehatan mental bisa terjadi pada siapa saja. Tanpa mengenal usia, kelamin, atau bahkan status sosial, depresi bisa dialami siapa saja, bahkan seleb Hollywood sekalipun.

1. Ryan Reynolds

Pernah Mengalami Depresi, 5 Seleb Hollywood Ini Berhasil Melewatinyausweekly.com

Siapa sangka, aktor Deadpool ini pernah mengalami kecemasan hebat saat syuting dan memerankan tokoh pahlawan tersebut. Suami dari Blake Lively ini mengatakan bahwa dirinya sangat khawatir tidak bisa memenuhi ekspektasi publik terhadap filmnya, sampai-sampai ia tidak bisa tidur. Beruntung, Blake senantiasa mendukungnya dan membantunya melewati masa-masa tersebut hingga ia mampu mengatasinya.

2. Cara Delevingne

Pernah Mengalami Depresi, 5 Seleb Hollywood Ini Berhasil Melewatinyahuntpoll.com

Sukses menjadi supermodel nyatanya nggak membawa kebahagian bagi Cara. Model berusia 25 tahun ini justru mengalami depresi yang cukup berat dalam menjalani kariernya. Di acara Women in the World Summit pada tahun 2015, Ia akhirnya berani jujur kepada publik dan menceritakan perjuangannya dalam melawan depresi.

“Aku bekerja terlalu keras hingga titik dimana aku mengalami gangguan mental. Aku sampai berpikir ingin bunuh diri, tidak mau hidup lagi, dan merasa sangat kesepian. Aku juga menyadari betapa beruntungnya diriku, dengan keluarga dan teman-teman yang ada, tapi itu semua tidaklah berarti. Aku tetap merasa mati adalah pilihan yang lebih baik”, ungkapnya saat itu. Beruntung, kejujuran itu menjadi pintu awal yang tebruka untuk mencari bantuan dalam menghadapinya.

3. Lady Gaga

Pernah Mengalami Depresi, 5 Seleb Hollywood Ini Berhasil MelewatinyaVogue.com

Kepada acara Today di NBC, Lady Gaga membagikan ceritanya saat mengalami PTSD (post-traumatic stress disorder). Penyanyi yang memiliki fans dengan nama Little Monster ini mengatakan bahwa dukungan yang diberikan kepadanya sangatlah berarti, mulai dari dokter hingga teman dan keluarganya. Ia juga mengatakan bahwa salah satu cara terbaik untuk membantu orang melewati trauma yaitu dengan menyalurkan pikiran positif.

4. Chrissy Teigen

Pernah Mengalami Depresi, 5 Seleb Hollywood Ini Berhasil Melewatinyastylecaster.com

Mulanya, Chrissy berpikir bahwa dirinya nggak akan pernah mengalami depresi pasca melahirkan atau postpartum depression. Namun sayangnya, depresi tidak mengenal status, usia, dan jenis kelamin. Istri dari John Legend ini justru mengalami depresi setelah melahirkan, dan merasa sangat egois saat mengatakan bahwa dirinya butuh bantuan. Meski begitu, ia akhirnya mampu melewati masa buruknya dengan dukungan dari suami, keluarga, dan orang-orang terdekatnya.

5. Selena Gomez

Pernah Mengalami Depresi, 5 Seleb Hollywood Ini Berhasil Melewatinyaglamour.com

Beberapa tahun lalu, pelantun lagu Wolves ini terbuka mengenai penyakit Lupus yang dideritanya. Bukan hanya menyerang fisik, penyakit ini juga mempengaruhi mental mantan kekasih Justin Bieber ini sehingga kerap mengalami depresi, panik, hingga kecemasan yang berlebihan dalam menjalani hari-hari. Takut memperparah keadaan, Selena memutuskan untuk beristirahat sejenak dari dunia entertainment agar dapat fokus merawat diri dan memulihkan kesehatannya.

Baca Juga: Waspada, Ini Gejala Gangguan Bipolar yang Perlu Kamu Pahami