Gaya hidup yang serba instan, ikut berpengaruh pada munculnya berbagai suplemen untuk tubuh. Karena nggak sempat mengolahnya sendiri, banyak perusahaan yang meramu bahan-bahan alami sesuai dengan kandungan yang dibutuhkan oleh banyak orang. Vitamin, ekstrak buah-buahan dan tumbuhan, hingga suplemen pengontrol berat badan bisa dengan mudah didapatkan di toko obat-obatan. Sayangnya, harga yang cukup mahal membuat kamu kerap berpikir dua kali untuk mengonsumsinya. Jangan khawatir Bela, kamu bisa menggunakan cara ini sebagai penggantinya. Keep scrolling!

Biar Nggak Boros, Ini 3 Alternatif Suplemen Tubuh yang Mahal
 

Kolagen dipercaya dapat membuat kulit kencang dan terlihat bercahaya. Nggak heran banyak produk kecantikan yang menggunakan kolagen sebagai bahan campurannya. Kamu juga bisa menemukan suplemen khusus dalam bentuk pil vitamin atau minuman berkolagen yang menawarkan hasil kulit cerah dan halus. Untuk mendapatkan manfaat ini, pesan telur ikan salmon untuk kamu makan saat berada di restoran jepang. Selain enak, tubuh kamu juga menerima kandungan kolagen tanpa campuran bahan lain, bukan?

Biar Nggak Boros, Ini 3 Alternatif Suplemen Tubuh yang Mahal
 

Suplemen yang dimulai dengan kata ‘multi’ rasanya lebih efektif untuk melengkapi kebutuhan harianmu. Padahal belum tentu kamu membutuhkan seluruh kandungan tersebut karena sudah diproduksi oleh tubuh dengan jumlah yang cukup. Sebaiknya, perhatikan kebutuhanmu dan konsumsi produk yang sesuai untuk tubuhmu. Selain lebih hemat, cara ini juga dapat menghindari kamu dari kelebihan vitamin loh.

Biar Nggak Boros, Ini 3 Alternatif Suplemen Tubuh yang Mahal
 

Kamu mungkin sering mendengar pentingnya omega 3 bagi otak khususnya ibu yang sedang mengandung. Minyak ikan juga dapat membantu proses diet karena bukan merupakan lemak jenuh yang dapat memicu bertambahnya berat badan. Daripada mengonsumsi vitamin, kenapa nggak menjadikan ikan sebagai lauk utama pengganti daging-dagingan? Selain lebih sehat, kamu juga bisa merasakan manfaatnya pada kulit, rambut, dan kuku yang lebih kuat loh.

 

BACA JUGA: Biar Tetap Sehat Pakai 8 Pemanis Ini sebagai Pengganti Gula