Rasanya tidak berlebihan kalau POPBELA bilang setiap cewek punya keinginan jadi sosok ideal kaum adam. Tentu hal ini tidak salah mengingat naluri untuk diperhatikan lawan jenis adalah hal yang normal. Namun ternyata menjadi sosok ideal tidak selalu mudah. Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan, salah satunya soal kecantikan kulit. Menurut POPBELA , kamu harus berusaha agar kulitmu selalu tampil sehat dan juga lembab. Nah agar kulit tetap kenyal dan lembab apalagi saat bulan puasa seperti ini, POPBELA akan mengulas makanan yang harus kamu konsumsi agar kulit sehat yang didapat langsung dari ahli dermatologis yakni Miami Leslie Baumann berikut: 

Terbukti! 7 Makanan Ini Membuat Kulitmu Mulus dan Memesona Kaum Pria

Jenis makanan pertama yang ampuh membuat kulit lembab adalah yogurt. Ya kandungan kalsium, kalium, dan juga mineral di dalamnya merangsang pertumbuhan kulit baru. Maka dari itu tak mengherankan kalau kulitmu akan lebih lembap jika rajin mengonsumsi minuman ini setiap hari terlebih saat bulan puasa seperti sekarang. 

Terbukti! 7 Makanan Ini Membuat Kulitmu Mulus dan Memesona Kaum Pria

Kandungan vitamin A juga diperlukan untuk membuat kulit tetap lembap. Karenanya ketika berbuka dan sahur pastikan makanan yang kamu konsumsi mengandung vitamin A. Beberapa jenis makanan bervitamin A yang direkomendasikan adalah sayur bayam, brokoli, dan juga pisang. Buah lainnya yang juga baik untuk dimakan adalah pepaya dan mangga. Jika tidak suka mengonsumsi buah secara langsung kamu dapat membuatnya menjadi jus. Dengan rajin memakan tiga jenis ini, kulitmu akan tampil memesona. Setelahnya jangan heran ya kalau banyak cowok yang kagum sama kelembutan kulitmu.

Terbukti! 7 Makanan Ini Membuat Kulitmu Mulus dan Memesona Kaum Pria

Bagi kamu yang menyukai bubur kacang hijau, berbahagialah! Alasannya makanan ini mengandung antioksidan yang merangsang pembentukan kulit baru. Efek positifnya dari hal tersebut kulitmu jadi lebih lembap. Nah untuk itu, POPBELA sarankan saat berbuka puasa pilihlah tajil bubur kacang hijau yang kandungan antioksidannya membuat kulitmu lebih lembap.

Terbukti! 7 Makanan Ini Membuat Kulitmu Mulus dan Memesona Kaum Pria

Jika kamu tidak ingin memiliki kulit keriput rajin-rajinlah mengonsumsi makanan berbahan dasar ikan. Kandungan omega 3 dalam makanan tersebut dijamin ampuh menambah elastisitas kulit. Selain itu minyak yang terdapat di dalam ikan ampuh membuat kulitmu tetap lembap. Beberapa jenis ikan yang dikenal baik untuk dimakan adalah salmon, ikan kembung, serta sarden. Rutin memakan makanan yang mengandung omega 3 terbukti ampuh membuat badan dan kulit lebih sehat. 

Terbukti! 7 Makanan Ini Membuat Kulitmu Mulus dan Memesona Kaum Pria

Vitamin C adalah zat penting yang diperlukan tubuh. Selain untuk mencegah datangnya berbagai penyakit, vitamin C juga membantu mencegah penuaan dini. Jika kamu displin mengonsumsi buah-buahan seperti tomat, buah naga, dan stroberi saat berbuka dan sahur, kulitmu akan lebih sehat.

Terbukti! 7 Makanan Ini Membuat Kulitmu Mulus dan Memesona Kaum Pria

Susu rendah lemak adalah jenis makanan yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Alasannya kandungan vitamin A yang tinggi dalam makanan ini dibutuhkan oleh tubuh. Sama seperti bayam dan brokoli, vitamin A berguna untuk membuat kulitmu tetap lembap meski sedang berpuasa. Karenanya POPBELA sarankan jangan lupakan meminum susu rendah lemak satu gelas saat berbuka dan sahur. Biasakan pula kebiasaan meminum susu setelah bulan puasa. Dengan rajin mengonsumsi susu kulit akan ternutrisi dengan baik.. Investasi kulit sehat adalah hal penting bagi kamum hawa.

Terbukti! 7 Makanan Ini Membuat Kulitmu Mulus dan Memesona Kaum Pria

Kandungan sulfur dan latein pada telur, menurut penelitian baik untuk membuat kulitmu tetap lembap dan elastis. Makanan yang gampang ditemui ini ternyata berguna untuk kamu yang punya keluhan kulit kering saat bulan puasa.

Selain asupan makanan berkualitas kamu juga memerlukan perlindungan dari luar. Seperti menggunakan pelembap Pond’s White Beauty Day Cream pada wajah dan body lotion Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion. Untuk membantu kulitmu tetap lembap sepanjang hari, sebaiknya kamu memakai pelembab dan body lotion sebelum beraktivitas dan juga menjelang tidur. Dengan perawatan dari luar secara rutin POPBELA yakin masalah kulit kering tak akan menghampirimu meski sedang bulan puasa.

Dengan tujuh tips di atas, kamu pasti sudah siap menghadapi kulit kering selama bulan puasa, bukan? Kalau ingin tahu lebih banyak tips seputar kulit dan bulan puasa, kamu bisa mencarinya di #1001inspirasiramadhan