Banyak dari cewek berhijab yang sudah pasrah dengan permasalahan rambut yang dialaminya. Menurut mereka, nggak ada waktu untuk memperbaiki permasalahan rambut tersebut. Hmm, sebenarnya permasalahan tersebut bisa kok diatasi asal kamu memilih perawatan yang tepat. Sebelum kita membahas soal perawatan rambutnya, yuk ketahui dulu permasalahan abadi cewek berhijab.

1. Rambut lepek

5 Permasalahan Abadi Cewek Berhijab, Bisa Dihilangin Nggak Sih?Shutterstock.com/wavebreakmedia

Rambut lepek adalah permasalahan cewek berhijab yang seakan nggak ada kata kelar. Buat kamu yang berhijab, memiliki rambut lepek pasti sangat mengganggu dan menyebalkan bukan? Sebenarnya rambut lepek bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Yaitu menggunakan shampoo yang tepat dan tidak menguncir rambut dalam keadaan basah. 

2. Ketombe berlebih

5 Permasalahan Abadi Cewek Berhijab, Bisa Dihilangin Nggak Sih?Shutterstock.com/suriya yapin

Nggak sedikit cewek yang mengalami ketombean, setelah beberapa waktu mengenakan hijab. Sebenarnya, ketombe bisa hadir karena kondisi kulit kepalamu yang lembap dan pengap. Masalah ini bisa kok diatasi, yang harus kamu lakukan pertama kali adalah menganti bahan hijabmu dengan bahan yang dapat menyerap keringat.

3. Gerah dan berminyak

5 Permasalahan Abadi Cewek Berhijab, Bisa Dihilangin Nggak Sih?Shutterstock.com/suriya yapin

Siapa nih yang kulit kepalanya suka gerah dan berminyak saat melakukan aktivitas? Kalau kamu memiliki masalah ini, wah pasti risih banget ya. Gimana nggak, rambut yang berminyak bisa memunculkan bau yang nggak sedap lho. Tapi tenang aja, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker rambut alami.

4. Rambut rontok

5 Permasalahan Abadi Cewek Berhijab, Bisa Dihilangin Nggak Sih?Shutterstock.com/ShotPrime Studio

Sembilan dari sepuluh cewek berhijab yang Popbela tanya, mereka merasa hopeless dengan keadaan rambut rontoknya. Mereka merasa nggak ada solusi untuk menghentikan rambut rontok selain memotongnya hingga pendek. Duh, sayang banget ya kalau sampai potong rambut. 

Padahal, masalah yang bisa dibilang “abadi” ini bisa saja dihilangkan lho. Kamu bisa mulai dengan menggunakan shampoo yang tepat seperti Wardah Shampoo yang terbuat dari bahan alami yang menyegarkan dengan proses terpercaya dan membantu mengatasi masalah rambut cewek Indonesia. Ada empat varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu, yaitu: 

  • Anti Dandruff: Membantu mengurangi ketombe di kulit kepala serta menyegarkan 
    kulit kepala dengan paduan bahan aktif alami Tea Tree Oil, Pepermint Extract, 
    dan Double Zinc Active. 
  • Hairfall Treatment: Membantu mengurangi rambut rontok dan menjaga kekuatan 
    batang rambut agar tidak mudah patah dengan paduan bahan aktif alami 
    Ginseng dan Rosemary Extract. 
  • Daily Fresh: Membantu menyegarkan dan membuat rambut terasa lebih lembut 
    dengan paduan bahan aktif alami Aloevera dan Seaweed Extract. 
  • Nutri Shine: Membantu menutrisi rambut dan melindungi dari kerusakan dengan 
    paduan bahan aktif alami Grapeseed Extract dan Argan Oil. 

Wardah Shampoo merupakan shampoo halal pertama di Indonesia yang dapat menjawab semua permasalahan cewek berhijab. Mulai dari proses pengembangan hingga produksi, Wardah mengutamakan kualitas dan faktor halal produk. Halal di sini berarti menggunakan bahan baku yang tidak berbahaya bagi kulit dan sesuai hukum Islam, memiliki proses produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan tidak menyakiti makhluk hidup lain. Hal ini merupakan 

Komitmen Wardah untuk senantiasa memberikan produk halal terbaik bagi cewek serta mendorong perkembangan industri kecantikan halal dalam negeri. Jadi, Bela bisa tenang dan nyaman. 

5. Rambut yang rusak

5 Permasalahan Abadi Cewek Berhijab, Bisa Dihilangin Nggak Sih?Shutterstock.com/badahos

Rambut rusak yang Popbela maksud adalah rambut dan kulit kepala yang kering. Hayo, siapa yang memiliki masalah ini? Rambut kering dan rusak bisa disebabkan oleh gaya hidupmu yang nggak sehat lho. Seperti kurang minum air putih dan nggak makan sayuran. Dua makanan ini merupakan faktor penting untuk memiliki rambut yang sehat lho Bela. 

Walau rambutmu tertutup hijab, bukan berarti kamu bisa masa bodoh dengan kesehatan rambutmu ya. Bayangkan saja, kalau seusiamu memiliki rambut yang rusak, bagaimana hari tuamu nanti? Hmm, daripada menyesal kemudian, mendingan rawat sekarang dengan Wardah Shampoo.