Setiap perempuan pasti pernah mengalami masalah rambut rontok. Masalah rambut yang satu ini memang sangatlah mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain helaian rambut yang terus berjatuhan, masalah rambut rontok dapat membuatmu mengalami kebotakan dini jika tidak diatasi segera.Penting banget untuk memperhatikan kesehatan akar rambutmu untuk mengurangi kerontokan pada rambut. 

Untuk itu, Popbela akan memberikan tips  mengatasi rambut rontok sebagai solusi untukmu yang sedang mengalami kerontokan pada rambut. Buat kamu yang ingin tahu, simak yuk artikel yang satu ini!

1. Konsumsi makanan yang bergizi

Ini Tips Mengatasi Rambut Rontokthedoctorweighsin.com

Makananan, menjadi faktor yang paling penting sebagai salah satu tips mengatasi rambut rontok dari dalam. Buat kamu yang ingin mengatasi rambut rontok, sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung lemak omega 3 dan protein yang cukup tinggi. Jenis makanan tersebut dapat membantu menguatkan akar rambutmu dan menjaganya agar tetap berkilau.

2. Melakukan pijatan pada kulit kepala

Ini Tips Mengatasi Rambut Rontokspanordicstation.com

Salah satu cara mengatasi rambut rontok yang dapat kamu lakukan ialah dengan melakukan pijatan pada kulit kepala secara rutin. Dengan memijat kulit kepala, otomatis sirkulasi darah menjadi lebih lancar, dan akar rambut menjadi lebih sehat. Jangan lupa untuk menggunakan minyak yang memiliki manfaat untuk menguatkan akar rambut seperti minyak zaitun, minyak kemiri, minyak almond, dan lain-lain.

3. Gunakan hair tonic

Ini Tips Mengatasi Rambut Rontokatelieremmanuel.com

Produk andalan yang sering digunakan banyak orang sebagai cara mengatasi rambut rontok ialah hair tonic. Produk rambut bertekstur seperti air ini biasanya dibuat dengan kandungan utama ginseng yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut. Pilih hair tonic dengan kualitas terbaik agar dapat bekerja dengan lebih maksimal.

4. Tidur yang cukup untuk menghindari stres

Ini Tips Mengatasi Rambut Rontokidownloadblog.com

Tak hanya gen atau makanan, ternyata stres juga dapat menjadi penyebab kamu mengalami masalah kerontokan pada rambut. Untuk itu sebaiknya perhatikan waktu tidurmu. Jangan sampai kurang tidur dan menyebabkanmu mudah stres. Karena hal tersebut dapat menjadi penyebab rambut rontok.

5. Menghindari kebiasaan yang dapat menyebabkan rambut rontok

Ini Tips Mengatasi Rambut Rontokclevelandclinic.org

Bentuk lain dalam mengatasi masalah rambut rontok ialah dengan memperhatikan setiap kebiasaan buruk penyebab rambut rontok dan menghilangkannya. Kebiasaan tersebut biasanya kamu lakukan sehari-hari seperti terlalu sering keramas, mengikat rambut terlalu kencang, menyisir rambut saat basah, melakukan proses pewarnaan, dan masih banyak lagi.

6. Konsultasi ke dokter

Ini Tips Mengatasi Rambut Rontokmedicalnewstoday.com

Namun, jika beberapa cara mengatasi rambut rontok di atas tak membuat kerontokan rambutmu berkurang dan malah semakin banyak, kamu harus segera waspada! Karena bisa saja hal tersebut disebabkan oleh penyakit tertentu yang kamu idap. Sebaiknya, langsung konsultasikan ke dokter untuk mengetahui langkah penanganan selanjutnya.

Jadi, untuk kamu yang memiliki masalah dengan rambut rontok, cukup ikuti 6 cara mengatasi rambut rontok ya Bela. Lakukan dengan disiplin agar hasilnya lebih maksimal. Semoga artikel yang satu ini cukup bermanfaat untuk menjadi solusi terbaikmu!

Baca Juga: Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Bercabang