Mewarnai rambut sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh banyak orang dan biasanya dilakukan untuk memberikan tampilan baru atau ingin meratakan warna rambut. Namun, bagaimana jika hal tersebut malah membuat bencana? 

Walaupun jarang terdengar, namun hal tersebut justru dialami oleh Iko Uwais, aktor tanah air yang beberapa waktu lalu beradu akting dengan para bintang Hollywood dalam film "Stuber" yang akan tayang bulang Juli. Bagaimana kejadiannya? Simak terus artikelnya ya Bela!

Mewarnai Rambut Demi Film, Ini yang Terjadi Pada Iko Uwaisgeektyrant.com

Berawal dari keinginan Iko dalam menghidupi karakternya sebagai Tedjo, seorang bandar narkoba yang merupakan salah satu tokoh antagonis. Ia pun mengambil langkah dalam mengubah tampilannya yaitu mewarnai keseluruhan rambutnya. Sebelum mendapatkan warna yang diinginkan, tentunya Iko pun harus melewati proses bleaching sebanyak 2 kali yang menghabiskan waktu selama 2 jam.

Mewarnai Rambut Demi Film, Ini yang Terjadi Pada Iko UwaisInstagram.com/@iko.uwais

Walaupun pada akhirnya Iko mendapatkan warna rambut yang diinginkan, tetapi saat itulah bencana dimulai. Seketika, kepala Iko pun mendadak pusing sebelah dan rasanya nyeri sekali sampai pil pereda rasa sakit pun sudah tak mempan. Akhirnya, Iko pun dilarikan ke rumah sakit dan dokter mengataskan bahwa kulit kepalanya mendadak iritasi karena bahan kimia yang terkandung di dalam produk bleaching.

Mewarnai Rambut Demi Film, Ini yang Terjadi Pada Iko Uwaistreatwell.com

Mewarnai rambut memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, terlebih jika proses pewarnaan rambut tersebut harus melewati proses bleaching terlebih dahulu, Jika tidak dilakukan dengan benar, maka bisa terjadi iritasi atau reeaksi alergi pada kulit. Ini karena produk pewarnaan rambut dan produk bleaching mengandung beberapa bahan kimia yang cukup berbahaya dan memberi dampak buruk bagi kulit.

Beberapa kandungan kimia yang biasanya terdapat pada produk cat rambut adalah paraphenylenediamine (PPD) yang bisa memicu luka bakar pada kulit. Lalu ada juga kandungan hidrogen peroksida yang bisa memuat rambut menjadi kaku dan kasar. Dan masih banyak kandungan lainnya yang bisa berdampak kurang baik bagi tubuh.

Mewarnai Rambut Demi Film, Ini yang Terjadi Pada Iko Uwaistwitter.com

Meski begitu, tak membuat Iko Uwais trauma dan ia akan terus melakukan perubahan pada dirinya jika dibutuhkan.

Melihat dari kasus Iko Uwais, sebaiknya berhati-hatilah karena kandungan bahan yang terdapat pada produk bleaching sangatlah keras dan tak hanya merusak rambut tetapi juga dapat membuat kulit kepala menjadi iritasi.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Iko Uwais Saat Syuting Stuber