Buat seseorang yang sudah bekerja, memang betul bahwa maksimal dengan kemampuan bekerja menjadi yang utama dalam menunjukkan dirimu, namun bukan berarti tak memedulikan penampilan lho. Jadi, selain selalu mengerjakan pekerjaan dengan benar, ada baiknya untuk kamu juga cek penampilanmu, dari mulai outfit yang kamu kenakan, gaya makeup, hingga gaya rambut. 

Di artikel yang satu ini, kita akan fokus membahas gaya rambut saat kerja yang dapat menjadi inspirasi kamu saat sedang bekerja nanti. Kira-kira bagaimana gaya rambutnya? Keep scrolling, Bela!

1. Ponytail

Biar Tampil Maksimal, Contek 7 Gaya Rambut saat Kerja a la Popbelaecemella.com

Paling mudah dan sederhana, kamu bisa mencoba ponytail sebagai gaya rambut saat kerja. Selain dapat membuat tampilanmu terlihat lebih elegan dan clean, gaya rambut ponytail dapat menahan rambut agar tak menghalangi saat bekerja. Agar tak terlalu sederhana, kamu dapat menambahkan kepangan pada bagian poni atau aksesori berupa ikat rambut beraksen.

2. Half bun

Biar Tampil Maksimal, Contek 7 Gaya Rambut saat Kerja a la Popbelaholleewoodhair.com

Meski tampaknya half bun merupakan gaya rambut kekinian, namun kamu juga bisa mencobanya sebagai gaya rambut saat kerja lho! Namun, yang wajib untuk kamu perhatikan ialah bahwa tatanannya harus lebih rapi dibandingkan half bun pada umumnya, serta hindari tatanan messy pada bagian bawahnya ya.

3. French braids

Biar Tampil Maksimal, Contek 7 Gaya Rambut saat Kerja a la Popbelaluvlyfashion.com

French braids memang bisa digunakan dalam berbagai situasi, tak hanya saat menghadiri pesta saja tetapi juga dapat digunakan sebagai gaya rambut saat kerja. Pasalnya, gaya rambut yang satu ini dapat memberikan kesan baru dan fresh tanpa berlebihan. Hindari penggunaan aksesori berlebihan saat rambutmu sedang ditata french braids.

4. Short hair with bangs

Biar Tampil Maksimal, Contek 7 Gaya Rambut saat Kerja a la Popbelaevesteps.com

Gaya rambut saat kerja yang juga bisa kamu coba ialah model rambut pendek yang ditata sedikit ikal. Kamu juga bisa menambahkan poni sesuai dengan seleramu, ntah itu poni depan atau poni samping. Gaya rambut yang satu ini dapat menyempurnakan tampilan sophisticated-mu!

5. Effortless hair bun

Biar Tampil Maksimal, Contek 7 Gaya Rambut saat Kerja a la Popbelaalexgaboury.com

Siapa di sini yang anti ribet saat sedang pergi ke kantor? Mungkin gaya rambut saat kerja yang satu ini bisa jadi favoritmu. Kamu bisa memanfaatkan jeday atau jepitan lainnya untuk menciptakan gaya rambut yang satu ini. Pilih warna yang gelap agar tampak lebih elegan.

6. Braid bangs with low ponytail

Biar Tampil Maksimal, Contek 7 Gaya Rambut saat Kerja a la Popbelaoutfital.com

Bekerja di pertengahan minggu dan ingin tampil lebih beda? Contek yuk gaya rambut saat kerja yang satu ini. Walaupun kelihatannya sedikit ribet, namun sebenarnya gaya rambut ini mudah untuk dicoba kok. Cukup kepang rambut mulai bagian poni ke samping, kemudian ikat seluruh rambut. So fabulous!

7. Play with bobby pin

Biar Tampil Maksimal, Contek 7 Gaya Rambut saat Kerja a la Popbelatrendsforladies.com

Tak sempat menata rambut dan sedang terburu-buru? Tenang saja, Bela, gaya rambut saat kerja yang ini mungkin bisa menginspirasimu. Manfaatkan aksesori yang ada, salah satu contohnya seperti bobby pin. Kamu bisa bermain pada bagian poni atau rambut lainnya yang sesuai dengan seleramu. Kalau untuk gaya rambut di foto ini, putar bagian poni, bawa ke bagian samping, dan jepit menggunakan bobby pin.

Nah, itu dia beberapa gaya rambut saat kerja yang bisa jadi inspirasimu agar penampilanmu lebih maksimal. Jadi nggak bingung lagi deh!

Baca Juga: 7 Gaya Rambut Ponytail a la Seleb Hollywood Ini Bikin Gaya Makin Edgy