Memiliki rambut yang tipis kerap menjadi masalah, selain tatanan rambutmu tak tahan lama, banyak orang yang mendambakan rambut yang sedikit bervolume. Namun, tak usah khawatir, karena ada beberapa cara yang wajib kamu coba untuk membuat rambut tipismu tampak sedikit ber-volume. Simak terus 5 tips di bawah ini!

1. Tata rambutmu sedikit bergelombang

5 Cara Menata Rambut Tipismu agar Terlihat Bervolumepopsugar.com

Jika kamu perempuan berambut lurus dengan tekstur yang sangat halus, kamu bisa membuatnya tampak lebih tebal dengan membuat rambutmu ikal menggunakan alat penegeriting rambut. Hindari penggunaan hairspray, ganti dengan heat spray yang dapat menjaga tatanan rambut dan menutrisinya.

2. Pilih model rambut bob dengan poni

5 Cara Menata Rambut Tipismu agar Terlihat Bervolumepinterest.com

Pemilihan model rambut yang tepat juga menjadi kunci untuk menciptakan rambut yang ber-volume. Rambut pendek memang memberikan efek rambut tebal, ditambah dengan poni depan untuk menyempurnakan tampilan rambut.

3. Coba gunakan hairclip

5 Cara Menata Rambut Tipismu agar Terlihat Bervolumevergegirl.com

Pada saat-saat tertentu seperti acara yang mendesak, ada baiknya kamu membeli hairclip yang dapat membantu rambutmu terlihat lebih ber-volume secara instan. Pilih tekstur rambut yang mendekati rambut asli agar terlihat menyatu pada rambut. Jika kamu tak ingin terlalu terlihat menggunakan hairclip, kamu bisa mengikat rambut menjadi model ponytail.

4. Selalu berganti sisi belahan rambut

5 Cara Menata Rambut Tipismu agar Terlihat Bervolumeschwarzkopf.com

Hal yang satu ini sangat penting lho Bela. Pasalnya jika rambutmu memiliki belahan rambut yang sama dalam jangka waktu yang lama, rambutmu akan terlatih lemas dan membuatnya malah terlihat lebih tipis. Maka itu, ganti belahan rambut 3 hari sekali.

5. Menyasak rambut menggunakan sisir kecil

5 Cara Menata Rambut Tipismu agar Terlihat Bervolumehair.com

Untuk opsi yang terakhir memang sangat ampuh dalam membuat rambutmu tampak ber-volume, namun tidak dianjurkan untuk menyasak rambutmu terlalu sering karena dapat merusak tekstur rambut. Untuk menyasak, kamu cukup membutuhkan sisir kecil, kemudian sisir berkali-kali dengan arah berlawan dari tumbuhnya rambut, semprotkan hair spray untuk tatanan lebih lama.

Semoga 5 tips di atas bisa membantu rambutmu terlihat ber-volume seperti impianmu.

Baca Juga: Buat Para Millennials, Ini 7 Warna Rambut yang Bisa Kamu Coba