Selain makeup, waktu cewek itu biasanya banyak tersita untuk urusan perawatan rambut. Tapi banyak dari mereka yang justru melupakan bagaimana cara yang tepat untuk merawat ‘mahkota’ mereka dengan baik. Kok bisa? Popbela sih yakin, karena mereka mengutamakan gaya rambut yang keren.

Tapi jangan cepat puas ya Bela, sebagus-bagusnya tatanan rambutmu tapi kondisinya rusak sih sama saja bohong. Coba deh lakukan perawatan menggunakan natural oils atau minyak alami yang dipercaya mampu memberikan nutrisi alami lebih cepat dan efektif untuk memperbaiki tekstur rambut dan keindahan rambut. Dengan gaya hidup back to nature yang kembali nge-tren zaman sekarang, produk-produk kecantikan alami kembali mendapatkan sorotan termasuk natural oils.

Nah, mendingan kamu cari tahu dulu nih jenis-jenis dari natural oils beserta manfaatnya untuk keindahan rambutmu. Kira-kira, sampomu di rumah memiliki kandungan beberapa minyak alami ini nggak ya? Check this out!

1. Brazil nut oil

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Shutterstock/Olynia

Punya masalah “rambut singa” yang bikin rambut kamu menjadi sulit diatur? Salah satu permasalahannya adalah karena rambut bercabang yang akhirnya membuat rambut kamu terasa lebih kasar dan sulit disisir. Untuk menghindari masalah rambut yang satu ini, coba deh gunakan brazil nut oil. Minyak alami yang satu ini kaya akan selenium yang berfungsi mendorong pertumbuhan rambut dan asam lemak omega 3 sehingga dapat mencegah rambut bercabang, serta membuat rambutmu menjadi lebih berkilau dan terlihat sehat. 

2. Shea butter oil

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Shutterstock/Africa Studio

Percuma kalau kamu sering membersihkan rambut kalau kandungannya salah, jadi setidaknya pilihlah sampo yang mengandung shea butter oil. Selain mencegah rambut rontok, shea butter oil bisa melembabkan dan melindungi rambut indahmu dari paparan sinar UV secara langsung lho.

3. Macadamia nut oil

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Shutterstock/Olynia

Dikenal dengan kaya antioksidan, macadamia nut oil berfungsi untuk menutrisi rambut, menambah kilau, serta melindungi kerapuhan setiap helai rambutmu. Eits masih ada lagi nih, minyak ini juga dapat melembutkan rambutmu yang frizzy.

4. Jojoba oil

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Shutterstock/AmyLv

Selanjutnya ada jojoba oil. Pasti kamu familiar dong dengan kandungan minyak ini? Jojoba oil ini secara efektif dapat menghidrasi rambut, mengunci kelembaban, menguatkan akar, serta mengembalikan kilau rambut dari kerusakan akibat penggunaan bahan kimia. Wow, lengkap juga ya?

5. Marula oil

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Shutterstock/Daria Ustiugova

Bela, kalian pernah nggak sih pas lagi asik-asiknya mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer, eh tiba-tiba rambut kamu berubah seperti habis disasak? Wah, rambut kamu kurang lembut dan halus tuh makanya jadi gampang mengembang gitu. Kandungan alami yang terbukti bisa membuat rambut halus itu ada di marula oil. Baru tau ya?

6. Chia seed oil

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Shutterstock/svf74

“Kamu sih enak, punya rambut tebal”. Biasanya ini adalah kata-kata yang sering keluar dari seorang cewek berambut tipis. Eits jangan langsung iri gitu dong girls, rambut kamu juga bisa tebal dan kuat kok. Pastikan sampomu juga mengandung chia seed oil ya. Ini juga terbukti bisa membuat rambutmu jadi lebih lembab lho, jadi jangan takut kering ya.

7. Tea tree oil

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Shutterstock/ronstik

Punya masalah rambut yang nggak pernah jauh-jauh dari urusan ketombe? Terkadang kamu nggak bisa begitu saja percayakan pada sampo yang mengklaim bahwa produknya memang hanya dikhususkan untuk masalah ketombe. Siapa bilang? Cek dulu tuh ingredients-nya, apakah mengandung tea tree oil atau nggak. Awas keliru ya!

8. Argan oil

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Shutterstock/Juanamari Gonzales

Terakhir nih, ada argan oil. Kalau kamu sadar, hampir sebagian besar produk sampo berlomba-lomba untuk memberikan kandungan argan oil yang terbukti dapat menjadikan rambut lebih berkilau, mudah diatur dan juga melembutkan rambutmu yang ‘kusut’ bak bangun di pagi hari.

Waduh, ternyata banyak juga ya minyak esensial yang dibutuhkan. Kira-kira kamu masih ingat nggak sih ada berapa total minyak alami yang sangat dibutuhkan rambut? Yap, 8 minyak!

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Popbela.com/TRESemmé

Pasti kamu pesimis ya susah menemukan produk sampo yang punya 8 minyak alami tersebut? Jangan khawatir, Popbela punya solusinya kok, karena 8 minyak alami ini ada dalam rangkaian produk dari TRESemmé New Hair Care Collection.

Jangan Cuek Yuk, 8 Minyak Ini Punya Manfaat Besar untuk Rambut  Popbela.com/TRESemmé

Kita semua pun sekarang tahu, kalau sebenarnya 8 minyak ini punya manfaat yang berbeda-beda. Tapi kamu nggak perlu ‘pindah ke lain hati’ kok Bela, karena 8 minyak ini sudah ada di rangkaian produk dari TRESemmé New Hair Care Collection kok. Tinggal dipilih deh, mana yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu.

Daripada kamu nyesel, mendingan kamu cek dulu deh informasinya di sini sebelum membeli rangkaian produk dari TRESemmé New Hair Care Collection. Atau kamu sudah ada yang pakai TRESemmé New Hair Care Collection sebelumnya? Yuk coba sharing di kolom komentar!