Seperti di tahun-tahun sebelumnya, BeautyFest Asia selalu datang dengan tema yang menarik dan erat kaitannya dengan kehidupan perempuan. Di tahun ketiganya ini, BeautyFest Asia 2019 hadir dengan tema #IAMREAL, yang membawa pesan untuk para perempuan untuk selalu percaya diri dan menjadi diri sendiri. Lalu, seperti apa sih #IAMREAL di mata mereka?

“#IAMREAL menurutku adalah nggak takut untuk jadi diri sendiri,” Berliana Anggit (21)

#BFA2019: Arti #IAMREAL di Mata Pengunjung BeautyFest Asia 2019Popbela.com/ Syarifah Sahnath Assiry

Saking passionate-nya di bidang beauty, Berliana bela-belain datang dari Yogyakarta ke Jakarta dengan harapan dapat banyak ilmu dari para beauty expert yang mengisi acara BeautyFest Asia 2019. “Aku suka banget makeup, dan menurutku tema kali ini relate banget sama aku. Jadi biar pun tren makeup sering berubah-ubah, kita harus punya ciri khas sendiri untuk menunjukkan siapa diri kita tanpa harus ikut-ikutan orang lain.”

“From #IAMREAL, I believe that people deserve to be happy in their own way,” Izwani Merican (23)

#BFA2019: Arti #IAMREAL di Mata Pengunjung BeautyFest Asia 2019Popbela.com/ Syarifah Sahnath Assiry

Bukan cuma dari luar kota, Popbela juga ketemu sama para beauty enthusiast dari negara tetangga, Malaysia. Menurut Izwani, #IAMReal lebih kepada bagaimana kita menerima diri sendiri tanpa harus terintimidasi orang lain. 

“Banyak orang yang merasa insecure karena influencers, selebritas, dan membuat mereka nggak merasa nyaman dengan penampilan, juga personality diri sendiri. But I think, you have to comfortable with yourself, your own skin, your own personality. Just being you, don’t have to follow anybody.”

“Jangan takut dinyinyirin orang, yang penting kita nyaman,” Indah Novitayani (22)

#BFA2019: Arti #IAMREAL di Mata Pengunjung BeautyFest Asia 2019

Nggak hanya karena penasaran dan ingin seru-seruan di BeautyFest Asia 2019, Novi ternyata punya misi untuk menyelesaikan skripsinya yang berhubungan sama beauty influencer. 

“Aku mengangkat Kak Tasya Farasya untuk skripsi aku, dan dia juga salah satu influencer yang menurutku real banget. Aku belajar, nggak semua orang bisa terima apa yang kita lakukan. Tapi aku juga percaya kalau jadi diri sendiri lebih baik daripada ikut-ikutan tapi kitanya nggak nyaman”.

Wah, goodluck juga buat skripsinya ya, Nov!

“Peduli sama diri sendiri, salah satunya dengan merawat diri,” Felicia Marcelina (24)

#BFA2019: Arti #IAMREAL di Mata Pengunjung BeautyFest Asia 2019Popbela.com/Syarifah Sahnath Assiry

Beauty blogger satu ini menganggap kampanye #IAMREAL ini bukan hanya agar kita berani menunjukkan sisi diri kita sendiri, tapi juga menjadi langkah awal untuk mulai peduli sama diri sendiri. “Menurutku, nggak salah untuk percaya diri sama kekurangan kita. Tapi di satu sisi, penting juga untuk peduli dengan diri sendiri, salah satunya dengan merawat diri. Kalau kita pede, pasti orang lain yang ngeliat juga akan happy kok!

“Berani bicara mengungkap fakta itu adalah real,” Najwa Shihab (41)

#BFA2019: Arti #IAMREAL di Mata Pengunjung BeautyFest Asia 2019popbela.com

Menjadi salah satu pembicara BeautyFest Asia 2019, Najwa Shihab juga mengungkapkan apa maksud #IAMREAL di matanya.

“IAMREAL” is because i say what i mean. Apa yang ada di hati dan pikiran selalu berani saya ungkapkan. That’ s what make me real,”

“Jadi nyaman sama diri sendiri itu super penting!”

#BFA2019: Arti #IAMREAL di Mata Pengunjung BeautyFest Asia 2019Popbela.com/ Syarifah Sahnath Assiry

Merasa relate dengan kampanye BeautyFest Asia tahun ini, Minyo menyambungkan #IAMREAL dengan lagu ‘Pretty Real’  berkolaborasi dengan Cindercella, Nanda Arsyinta, Titan Tyra, dan juga Ramengvrl. Lagu ini didedikasikan untuk mengajak para perempuan untuk nggak takut menjadi diri sendiri.

“Di lagu itu ada lirik ‘Hidup Aing Kumaha Aing’, yang bahkan orangtua aku aja salah mengartikan. Dianggap aku egois karena nggak depend sama orang lain. Padahal maksudnya lirik itu adalah aku menerima diriku dengan seutuhnya. Intinya nggak perlu peduli kata orang lain kalau malah membuat kita nggak pede dan mau berubah jadi orang lain.”

Bagaimana dengan kamu? Cukup pede mengungkap “IAMREAL” versimu? Yuk tunjukkan dengan datang ke BeautyFest Asia 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 29 -31 Maret 2019. Di sini kamu nggak hanya bisa belanja produk kecantikan, tapi juga mendapatkan banyak ilmu baru yang bisa meningkatkan kepercayaan dirimu! Show that ‘I’m not afraid, because #IAMREAL.’

Baca Juga: #BFA2019: Intip Trik Puchh dan Ludovica Hadapi Jerawat yang Parah